Analisis Penjualan Sepeda Motor Yamaha Pada Pt. Sentral Yamaha Pekanbaru

  • Widiyanti . STMIK Dharmapala Riau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor - faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan yang telah ditetapkan sebelumnya dan untuk mengetahui efektifitas dalam memasarkan sepeda motor Yamaha dan kebijaksanaan apa yang diterapkan oleh perusahaan. Hipotesa penelitian adalah diduga belum tercapainya target penjualan sepeda motor Yamaha pada PT. Sentral Yamaha Pekanbaru karena, persaingan yang semakin ketat, sistem penjualan kredit yang relatif tetap, kualitas produk yang kurang sesuai selera konsumen, dan pelayanan. Dan dengan variabel penelitiannya adalah persaingan, sistem penjualan, produk dan pelayanan. Dalam menganalisa data, penulis mengemukakan metode deskriptif yaitu setelah data dari responden selanjutnya data tersebut ditabulasikan ke dalam tabel - tabel, dihitung, dianalisa dan selanjutnya disimpulkan. Adapun teknik data yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan interview. Adapun konsep - konsep teori yang digunakan dalam analisa data ini adalah sehubungan dengan penjualan, maka dengan kebijaksanaan kredit, harga, produk, promosi dan pelayanan dapat diharapkan bahwa tidak tercapainya target penjualan pada PT. Sentral Yamaha Pekanbaru dapat diatasi. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa adanya kebijaksanaan penjualan itu sangat mempengaruhi konsumen untuk membeli. Adanya kebijakan harga, dan berbagai kebijakan penjualan yang ditetapkan perusahaan dalam penjualan kredit, itu sangat membantu untuk meningkatkan volume penjualan.

Diterbitkan
2018-05-15
Cara Mengutip
., Widiyanti. Analisis Penjualan Sepeda Motor Yamaha Pada Pt. Sentral Yamaha Pekanbaru. , [S.l.], v. 9, n. 1, p. 1977-1999, mei 2018. ISSN 2087-3921. Tersedia pada: <http://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/127>. Tanggal Akses: 21 agu. 2018
Bagian
Articles