Memacu Spirit Enterpreneurship Melalui Pemanfaatan Teknologi Informatika

Authors

  • Firmansyah Firmansyah STMIK Dharmapala Riau

DOI:

https://doi.org/10.47927/jasd.v2i1.344

Keywords:

Enterpreneurship dan Teknologi

Abstract

Semakin rendah indek entrepreneurial activity maka semakin rendah level entrepreneurship suatu negara, dan dampaknya pada tingginya pengangguran. Kondisi di atas mengisaratkan betapa masalah pengangguran menjadi masalah yang sangat serius. Beberapa pihak mempersoalkan dengan kondisi Negara yang sekarang ini masih banyaknya atau tingginya tingkat pengangguran dengan lapangan pekerjaan yang semakin kecil, oleh sebab itu setiap sekolah – sekolah di Indonesia memberikan workshop atau pelatihan kepada para siswa –siswa sekolah dalam berwirausaha yang tujuannya apabila siswa sekolah setelah tamat dari sekolahnya dalam menyelesaikan studinya mereka dapat membuat atau mencipatkan lapangan pekerjaan mereka dengan sendirinya. Dalam mengembangkan konsep tersebut maka salah satu cara yang harus para siswa ketahui yakni dengan cara penggunaan teknologi informasi seperti harus penggunaan atau pemasaran dari media digital yang pada akhirnya dapat mempermudah dalam memasarkan produk yang dihasilkan.  Penggunaan teknologi informatika sangat-sangat diperlukan pada kondisi zaman sekarang ini dikarenakan dengan informasi kita dapat mengembangkan jiwa wirausaha ke arah yang lebih baik lagi. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sekolah merupakan bagian atau salah satu lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang berketuhanan yang maha esa, dengan membentuk karakter siswa dan didasarkan pada kondisi zaman sekarang ini diperlukan adanya pola pikir yang lebih modern, salah satu cara dalam membentuk karakter siswa setelah selesai studi siswa dapat berwirausaha sendiri dari penggunaan teknologi yang inovatif.

References

Chandra Roni, 2021. Peningkatan Daya Saing Wirausaha Pada Umkm Kelurahan Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru Melalui Ekonomi. Jurnal Abdimas STMIK Dharmapala Riau, Volume 1, Nomor 1.

Novinati iis, Putri Nilam Kencana , Baliyah Munadjat, Windy Gustia Wardani, , Juwita, Ramadani Fitria, 2021. Pemanfaatan Teknologi dan Informasi dalam Pengembangan Wirausaha pada Masa Pandami Covid-19 di Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Praxis, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.Volume 1, Nomor 2.

Wijoyo, H., & Haudi, H. (2021, January). PENYULUHAN TEKNIK PEMASARAN KERUPUK RASA JENGKOL “DONG DONG SNACK” PEKANBARU. In PROSIDING SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Vol. 1, No. 1, pp. 643-650).

Wijoyo, H. (2020). Socialization Of The Accreditation Asessment System (SISPENA) Of The National Accreditation Board For Early Childhood Education (PAUD) And Non Formal Education (PNF) In Bengkalis, Riau Province. Jurnal Humanities Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 23-29.

Siu, O. C., Wijoyo, H., & Lamirin, L. (2022). Pelatihan Penulisan Buku Dhammaduta Majelis Buddhayana Indonesia Pengurus Cabang Medan. IKRA-ITH ABDIMAS, 5(1), 49-54.

Lamirin, L., Wijoyo, H., & Sutawan, K. (2021). ANALISIS PEMASARAN DIGITAL DAN PERKEMBANGAN MENTAL DI PROVINSI RIAU. Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 8(3), 227-231.

Wijoyo, H. (2021). Dosen Inovatif Era New Normal. Insan Cendekia Mandiri.

Downloads

Published

2022-04-14