Penyusunan Laporan Keuangan Pada Depot Air Minum Isi Ulang Ikhsan di Kelurahan Sidomulyo Barat Pekanbaru

Authors

  • Marnala Sitinjak STIE Mahaputra Riau
  • Apriyani Jihan Tukolbhi STIE Mahaputra Riau
  • Indah Permatasari STIE Mahaputra Riau
  • Puji Rahayu STIE Mahaputra Riau

DOI:

https://doi.org/10.47927/jasd.v3i1.528

Keywords:

Penyusunan Laporan Keuangan

Abstract

Laporan keuangan adalah catatan informasi keuangan dari sebuah perusahaan/organisasi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja suatu perusahaan/organisasi. Biasanya, laporan keuangan adalah dokumen yang mencakup catatan uang yang fokusnya adalah pada laporan yang mencakup berbagai transaksi yang melibatkan uang, termasuk transaksi jual beli penjualan dan kredit biasanya laporan ini dibuat untuk jangka waktu tertentu. Hasil dari pengabdian masyarakat ini Berdasarkan hasil pengabdian yang telah dilaksanakan, pihak mitra telah mampu melakukan penyusunan laporan keuangan sederhana meliputi  laporan keuangan. Penyusunan laporan keuangan dan dapat digunakan sebagai pengambilan keputusan.

References

Fitri Euis Nessia, Budi Setyawan, Linawati, Lukman Anthoni, 2020. Pendampingan Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Berdasarkan SAK ETAP pada Koperasi Amanah Githa Sejahtera. Jurnal Implementasi : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Volume 1, Nomor 1.

Sa’diyah Chalimatuz, Kenny Roz, dan Khusnul Rofida Novianti, 2020. Pendampingan Masyarakat Berbasis Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana Pada Umk Industri Gamelan Di Desa Pendem. Jurnal Budimas, Volume 2, Nomor 2.

Setyawati Irma, Zumratul Meini, Bambang Subiyanto dan Retno Setioningsih, 2022. Pelatihan Pencatatan dan Penyusunan Laporan Keuangan Bagi Siswa Al-Falah Tangerang Selatan. Jurnal Dedikasi, Volume 1, Nomor 1.

Setyawati, E., Wibowo, A., & Riyana, E. W. (2019). Waste Management Information System based on Android. Media Aplikom, 11(2), 96-104.

Setyawati, E., Wibowo, A., Candrasari, D. M., & Martins, R. (2020). Pengukuran Fungsionalitas, Kehandalan, Efisiensi, dan Kegunaan pada Pengembangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Wisata Online pada Lokal Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi), 3(2), 50-55.

Siagian, A. O., & Wibowo, A. U. (2021). Pengaruh Kepemimpinan Pendidikan di Era Revolusi Digital Industri 5.0 di Masa Pandemi. Jurnal Ilmu Agama dan Pendidikan Agama Buddha, 3(2).

Siagian, A. O., Ariyanto, A., & Wijoyo, H. (2022). Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic. Nusantara Science and Technology Proceedings, 75-81.

Setyawati, E., Wijoyo, H., Suyudi, S., & Gunantara, F. A. (2021). Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Surat Pengantar Berbasis Website Dengan Framework Codeigniter Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Desa Tambaksari Kidul Kabupaten Banyumas. Jurnal Informasi dan Komputer, 9(1), 22-31.

Wijoyo, Hadion and Widiyant, W., PERAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS BUDAYA LOKAL (The Role of Technology in Local Culture-Based Learning) (October 6, 2021). Conference: “Integrasi TPACK (Technological, Pedagogical, Content Knowledge) dalam Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal”At: BANJARMASIN, Volume: 1, OKTOBER 2020 ISBN: 978-602-60163-7-9 , Available at SSRN: https://ssrn.com/abstract=3937126.

Downloads

Published

2023-02-06