PENINGKATAN DAYA SAING WIRAUSAHA PADA UMKM KELURAHAN TANGKERANG TENGAH KOTA PEKANBARU MELALUI EKONOMI

Authors

  • Roni Chandra STIE Mahaputra Riau

DOI:

https://doi.org/10.47927/jasd.v1i1.87

Keywords:

Daya Saing dan Ekonomi Digitalisasi

Abstract

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan usaha. Tercatat, bahwa Indonesia menjadi pasar ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun 2019, Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan tingkat adopsi e-commerce tertinggi di dunia, atau setidaknya 85 persen dari pengguna internet di tanah air pernah berbelanja dan menggunakan jasa yang ditawarkan secara online. Laporan e-Conomy SEA yang disusun oleh Google, Temasek, dan Bain dan Company mencatat bahwa 37 persen konsumen digital menggunakan layanan baru karena adanya pandemi Covid-19. Maka kesimpulan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu mitra dapat memahami pentingnya penggunaan media sosial dengan konsep digitalisasi.mitra dengan menggunakan media sosial dapat meningkatkan produk yang di jual oleh mitra

Downloads

Published

2021-04-28