MEMBANGUN JIWA WIRAUSAHA KREATIF (CREATIVEPRENEUR) BAGI PARA PEMUDA KARANG TARUNA BANYU URIP, SURABAYA

Authors

  • Moh. Ma'aruf Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Riyan Sisiawan Putra Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Inayatus Sholikhah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Ravica Ulya Arifin Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.47927/jasd.v1i1.89

Keywords:

Creativepreneur, Ide Bisnis, Kewirausahaan

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Balai RW Banyuurip Surabaya dan peserta kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dari Para pemuda karang taruna Surabaya. Pemuda karang taruna ini kurang lebihg berjumlah 50 orang. Pada era digital saat ini para pemuda mempunyai potensi besar untuk menjadi entrepreneur ataupun creativepreneur dikarenakan semakin dimudahkan dengan kecanggihan teknologi. Mengembangkan ide-ide krreatif dan menjadi pelaku usaha kreatif (creativepreneur) akan membuka berbagai peluang besar bagi kemajuan ekonomi di wilayah mereka sendiri.

Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terdiri dari tiga tahap. Pertama tahap pesiapan melalui pra-survei, pembentukan tim, pembuatan proposal, koordinasi tim dengan mitra, dan persiapan bahan untuk kegiatan bahan pengabdian kepada masyarakat. Tahap kedua yaitu tahap pelaksanaan program berupa sosialisai. Sosialisai dilakukan melalui pemaparan materi, tanya jawab dan diskusi. Dan tahap terakhi adalah pelaporan hasil kegiatan pengabdian kepadamasyarakat.

Downloads

Published

2021-04-28