CARA MENINGKATKAN SIKAP DAN KARAKTERISTIK KEPEMIMPINAN (LEADERSHIP) DALAM BERORGAANISASI BAGI PARA PEMUDA KARANG TARUNA BANYU URIP, SURABAYA

Authors

  • Mohamad Yusak Anshori Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Riyan Sisiawan Putra Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Inayatus Sholikhah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Ravica Ulya Arifin Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Keywords:

Kepemimpinan, Organisasi, Motivasi

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Balai RW Banyuurip Surabaya dan peserta kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dari Para pemuda karang taruna Surabaya. Pemuda karang taruna ini kurang lebihg berjumlah 50 orang. Melihat begitu pentingnya sikap leadership bagi para pemuda saat ini menjadi hal yang perlu diimplementasikan pula kepada para karangtaruna Banyuurip agar tercapainya tujuan bersama dengan diadakannya peningkatan kesadaran mengenai kepemimpinan untuk menciptakan organisasi yang efektif bagi para pemuda karangtaruna.

Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terdiri dari tiga tahap. Pertama tahap pesiapan melalui pra-survei, pembentukan tim, pembuatan proposal, koordinasi tim dengan mitra, dan persiapan bahan untuk kegiatan bahan pengabdian kepada masyarakat. Tahap kedua yaitu tahap pelaksanaan program berupa sosialisai. Sosialisai dilakukan melalui pemaparan materi, tanya jawab dan diskusi. Dan tahap terakhi adalah pelaporan hasil kegiatan pengabdian kepadamasyarakat.

Downloads

Published

2021-02-13