Pendampingan Aplikasi E-Commerce untuk Penjualan Pada Depot Air Minum Rm-Ikhsan
Keywords:
e-commerce, PenjualanAbstract
Memasarkan barang dan jasa dengan menggunakan internet. Semua komponen tersebut berlaku didalam e-commerce, seperti layanan pelanggan, layanan produk, metode pembayaran, maupun promosi. Berkembangnya internet yang saat sekarang ini yang semakin maju dapat menjadi salah satu faktor pendorong dalam hak perkembangan e-commerce. Internet adalah salah satu jaringan komputer yang ada di dunia yang dapat terjadinya komunikasi dan interaksi antar satu individu dengan individu lainnya maupun kelompok satu dengan kelompok lainnya yang secara tepat dan cepat. Metode dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dapat dilaksanakan dengan beberapa diantaranya adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan evaluasi. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ditujukan kepada mitra dalam rangka mendorong adanya pemahaman mitra dalam hal penggunaan e-commerce kepada pihak mitra, ada beberapa manfaat yang dapat dihasilkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat meminimalkan terjadinya resiko yang dihasilkan oleh orang atau karyawan, mempermudahkan pihak usaha dalam melaksanakan promosi usaha tersebut.
References
Hermawati Mercy dan Dian Nur Sholihaningtias (2021). Pemanfaatan E-Commerce Tokopedia Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Warga Ibu-Ibu PKK. Jurnal PKM, Volume 04, Nomor 06, Desember.
Mahmud Muliyani (2022). Pemanfaatan Media Sosial & E-Commerce Guna Peningkatan Penjualan Produk UMKM Pada Masa Pandemi. Jurnal Pengabdian Ekonomi, Volume 2, Nomor 1, November.