Strategi Marketing Public Relations PT. Bentoro Adisandi Ivena Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Es Krim Wall’s

  • Dian Pratiwi STMIK Dharmapala Riau

Abstrak

Persaingan bisnis produk makanan yang semakin kompetitif dengan menawarkan berbagai keunggulan dalam produknya mempengaruhi PT Bentoro Adisandi Ivena agar mempersiapkan Team Marketing Public Relations untuk menyusun strategi yang terencana dan sistematis agar dapat meningkatkan penjualan produk Es Krim wall’s.


 


Tujuan penelitian ini :



  1. Untuk mengetahui upaya-upaya yang dilakukan PT. Bentoro Adisandi Ivena dalam meningkatkan penjualan produk es krim Wall’s di Kota Pekanbaru.

  2. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dalam pendistribusian produk es krim Wall’s di kota Pekanbaru.

  3. Mengusulkan rancangan Strategi Marketing Public Relations Bentoro Adisandi Ivena dalam meningkatkan penjualan produk es krim Wall’s di kota Pekanbaru.


 


            Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif karena metode ini berupaya menjawab permasalahan penelitian yang dihadapi peneliti. Ada beberapa tahapan yakni pengumpulan data, mengidentifikasikan/ memeriksa data,  pengelompokkan dan menganalisa data kemudian mengambil kesimpulan dari analisis data tersebut.


 


Hasil yang diperoleh dari Penelitian adalah :



  1. Upaya-upaya yang dilakukan PT. Bentoro Adisandi Ivena dalam meningkatkan penjualan produk es krim Wall’s di kota Pekanbaru adalah pelaksanaan  event–event, sponsorship  yang bersifat sosial dan kekeluargaan di sekolah-sekolah,  sosialisasi lingkungan hidup berupa penanaman pohon bersama masyarakat, bazar, pasar murah. Kemudian dress up (pengecetan) dengan soft plan warna Wall’s di outlet-outlet dan tempat-tempat event untuk menarik perhatian konsumen.

  2. Promosi via iklan di media elektronik yang telah diatur dan diadakan oleh PT. Unilever Indonesia sangat membantu dan mendukung pendistribusian (penjualan) produk Es krim Wall’s di Kota Pekanbaru.

  3. Strategi Odong-odong Plus atau Es Krim Wall’s Extra Odong-odong diusulkan mendampingi strategi yang telah ada agar dapat membantu meningkatkan penjualan produk Es Krim wall’s di Kota Pekanbaru.

Diterbitkan
2012-05-15
Cara Mengutip
PRATIWI, Dian. Strategi Marketing Public Relations PT. Bentoro Adisandi Ivena Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Es Krim Wall’s. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 508-537, mei 2012. ISSN 2598-9715. Tersedia pada: <https://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/26>. Tanggal Akses: 04 juni 2020
Bagian
Articles