Pengaruh Gaya Hidup dan Popularitas Terhadap Keputusan Pembelian dan Brand Experience Sepeda Motor Vario Studi Kasus Desa Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir
Main Article Content
Abstract
Semakin berkembangnya dunia industri khususnya otomotif di Indonesia mengalami perkembangan cukup signifikan hal ini ditandai dengan jumlah permintaan yang setiap tahunnya meningkat, seiring dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat akan sarana transportasi yang memadai. Masyarakat Indonesia terutama di wilayah kota Tembilahan kini lebih menggemari motor jenis matic dibandingkan jenis motor Bebek. Jenis motor Bebek merupakan jenis sepeda motor kecil yang dibangun di atas kerangka yang sebagian besar terdiri dari sebuah pipa berdiameter besar. Ada beberapa faktor yang peneliti lihat yang terjadi dilapangan khususnya dalam melakukan pembelian produk yakni gaya hidup di lingkungan tersebut maupun popularitas yang ada. Hasil penelitian Gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan. Popularitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian Gaya hidup dan popularitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara gabungan. Dan analisis jalur diperoleh pengaruh tidak langsung untuk gaya hidup terhadap brand experience melalui keputusan pembelian yaitu -,125%, sedangkan pengaruh tidak langsung popularitas terhadap brand experience melalui keputusan pembelian sebesar 7,14%