Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada CV. Karya Perdana Jombang
Main Article Content
Abstract
Penelitian dilakukan pada CV. Karya Perdana Jombang perusahaan yang bergerak dibidang industri pembuatan tahu. Masalah yang terjadi adalah banyaknya competitor dibidang sejenis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data menggunakan data observasi dan wawancara yang berkaitan dengan strategi pemasaran meliputi produk, harga, tempat, dan promosi yang digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan metode analisis SWOT. strategi pemasaran yang dapat diterapkan berdasarkan analisis factor internal dan eksternal yaitu (1) Mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk karena CV. Karya Perdana sudah lama berdiri; (2) Mempertahankan keunggulan perusahaan dengan memiliki karyawan yang banyak dan tempat luas sehingga proses produksi dan distribusi berjalan lebih cepat; (3) Mempertahankan hubungan baik antar pengusaha tahu; (4) Saluran distribusi pendek membuat produk lebih cepat sampai ke konsumen; (5) Memberi kepercayaan kepada orang lain untuk mengelola usaha dengan membuka cabang pabrik di daerah lain.Hasil penelitian menunjukkan CV. Karya Perdana mempunyai kekuatan yang dapat digunakan semaksimal mungkin dan memanfaatkan peluang yang ada.
Downloads
Article Details
Kotler, Phililip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management 15th ed. New Jersey: Pearson Pretice Hall
Kotler, Philip dan Gery Amstrong. 2011. Principles of Marketing 14th ed. New Jersey: Pearson Pretice Hall
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset
Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Assauri, Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suherman, M., Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). INDUSTRY 4.0 vs SOCIETY 5.0.
Suci, I. G. S., Suyanta, I. W., Darna, I. W., Wijoyo, H., & Setyawati, E. (2020). A Measure Of Effectiveness Level Of Online Learning Amid Covid-19 Pandemic In The Course Of The Project Management Information Systems (Case Study In STIKOM Yos Sudarso Purwokerto). Journal of Critical Reviews, 7(12), 4059-4069.
Setyawati, E., Wijoyo, H., & Soeharmoko, N. (2020). Relational Database Management System (RDBMS).

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.