Main Article Content

Adena Khumairoh
Siti Ning Farida

Abstract

Penelitian dilakukan pada CV. Karya Perdana Jombang perusahaan yang bergerak dibidang industri pembuatan tahu. Masalah yang terjadi adalah banyaknya competitor dibidang sejenis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data menggunakan data observasi dan wawancara yang berkaitan dengan strategi pemasaran meliputi produk, harga, tempat, dan promosi yang digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan metode analisis SWOT. strategi pemasaran yang dapat diterapkan berdasarkan analisis factor internal dan eksternal yaitu (1) Mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk karena CV. Karya Perdana sudah lama berdiri; (2) Mempertahankan keunggulan perusahaan dengan memiliki karyawan yang banyak dan tempat luas sehingga proses produksi dan distribusi berjalan lebih cepat; (3) Mempertahankan hubungan baik antar pengusaha tahu; (4) Saluran distribusi pendek membuat produk lebih cepat sampai ke konsumen; (5) Memberi kepercayaan kepada orang lain untuk mengelola usaha dengan membuka cabang pabrik di daerah lain.Hasil penelitian menunjukkan CV. Karya Perdana mempunyai kekuatan yang dapat digunakan semaksimal mungkin dan memanfaatkan peluang yang ada.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Rangkuti, Freddy. 2018. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Kotler, Phililip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management 15th ed. New Jersey: Pearson Pretice Hall

Kotler, Philip dan Gery Amstrong. 2011. Principles of Marketing 14th ed. New Jersey: Pearson Pretice Hall

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset

Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Assauri, Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Suherman, M., Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). INDUSTRY 4.0 vs SOCIETY 5.0.

Suci, I. G. S., Suyanta, I. W., Darna, I. W., Wijoyo, H., & Setyawati, E. (2020). A Measure Of Effectiveness Level Of Online Learning Amid Covid-19 Pandemic In The Course Of The Project Management Information Systems (Case Study In STIKOM Yos Sudarso Purwokerto). Journal of Critical Reviews, 7(12), 4059-4069.

Setyawati, E., Wijoyo, H., & Soeharmoko, N. (2020). Relational Database Management System (RDBMS).