Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan di Kabupaten Karawang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan Mie Gacoan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang diisi oleh pelanggan Mie Gacoan di Kabupaten Karawang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS yang terdiri dari uji validitas reliabilitas, uji t, dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel promosi (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pelanggan Mie Gacoan di Kabupaten Karawang.
Downloads
Article Details
Charlie Bernando Halomoan Samosir, A. B. (2018). JURNAL PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK ENERVON-C. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis.
Doni Marlius, N. J. (2023). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN Y.O.U PADA HASANAH MART AIR HAJI. Jurnal Economica, 477.
Ekowati, S. A. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Eleven Cafe Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Multivariate Dengan Program IBM SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Manajemen.
Ismail Yogi Indra Pranata, Z. W. (2022). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE LAZADA INDONESIA. Jurnal Manager Review.
Kotler, A. (2012). Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media Publishing.
Mega Yulianti Dwi Lestari, R. T. (2021). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA KINGDOM COFFEE BANDUNG). Jurnal Prosiding Manajemen, 100.
Mursid, M. (2003). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Nuraini, F. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mie Gacoan Cabang Magelang. JNMPSDM (Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & Sumber Daya Manusia), 50.
Oktaviana, E. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN DI YOGYAKARTA. Cakrawangsa Bisnis, 149.
Rizky Dwijantoro, B. D. (2021). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE. JRMB, 63.
Salsabila, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan (Studi Pada Pelanggan Mie Gacoan di Kota Semarang). Jurnal SEIKO, 156.
Sharen G. Tulanggow, T. M. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 35.
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran: Teori dan Implementasi. Yogyakarta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, D. A. (2022). PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC . Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia STIE Widya Wiwaha, 579.
Tjiptono, F. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, 4(2).

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.