Main Article Content

Fitrah Adrialisna
Angga Nadiyanto Prastian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing yang diterapkan oleh Toko Roti Hanan Bandung dalam meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang diterapkan mencakup SEO, content marketing, social media marketing, dan narrative advertising. Strategi ini terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar. SEO memudahkan konsumen menemukan toko melalui Google, sedangkan content dan narrative marketing memperkuat citra merek dan daya tarik promosi. Influencer juga turut berperan dalam mengenalkan produk ke audiens lebih luas. Meski demikian, toko belum memaksimalkan e-commerce,PPC, dan affiliate marketing yang berpotensi meningkatkan penjualan lebih lanjut. Fokus toko saat ini adalah pada harga kompetitif, promosi musiman, kualitas produk, dan distribusi melalui WhatsApp. Penelitian ini diharapkan memberi kontribusi pada pengembangan strategi pemasaran digital, khususnya di industri bakery.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Ayesha, I., Pratama, I. W. A., Hasan, S., Amaliyah, Effendi, N. I., Yusnanto, T., Diwyarthi, N. D. M. S., Utami, R. D., Firdaus, A., Mulyana, M., Fitriana, Norhidayati, & Egim, A. S. (2022). Digital Marketing (Tinjauan Konseptual). In Pt. Global Eksekutif Teknologi. http:// repository. ibik.ac.id/1470/1/DIGITAL MARKETING.pdf
FADILLAH, N. (2023). STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus UMKM Lapangan Pancasila Kota Palopo). http:// repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8039/1/NURUL FADILLAH.pdf
Handayani. (2020). Bab Iii Metode Penelitian. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.
IQBAL, M. (2021). Efektifitas Digital Marketing Terhadap Kualitas Layanan pada Usaha di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus di Aceh). JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 7(2), 83–93. https://doi.org/10.35870/jemsi.v7i2.609
karina silaen, lasman eddy bachtiar, Montaris Silaen, A. P. (2024). Hal. 1072. Jurnal Pengabdian Kolaborasi Dan Inovasi, 2(3), 1072–1079.
Khofifah, M. (2021). Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Motivasi Belajar Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Psikologi Uin Suska Riau. July, 1–23.
Khoiriah. (2022). Bab III - Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32–41.
Nadia. (2021). STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA AKUN INSTAGRAM @HIJABALILA. 4441.
Pandawangi.S. (2021). Metodologi Penelitian. Journal Information, 4, 1–5.
Pratiwi, A. M., & Rohman, A. (2023). Penerapan Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Omset Dengan Pendekatan Analisis Swot Perspektif Marketing Syariah Pada Toko Fihadaessie Surabaya. Jesya, 6(1), 881–898. https://doi.org/10.36778/jesya.v6i1.1018
Rizki, rahmadAbdul. (2021). STRATEGI PEMASARAN MELALUI DIGITAL MARKETING PADA CV. OASE INDONESIA MADANI Laporan Magang MB-KM Untuk memenuhi sebagian persyaratan Mencapai derajat Sarjana S1 Manajemen UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SEMARANG 202.
Siantar, P. (2022). ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PT.KEPRI POWER SOLUTION DI TANJUNGPINANGlie.
Yuan Nita Rianty, I. W. (n.d.). ( ANALYSIS OF MARKETING STRATEGIES IN INCREASING SALES VOLUME OF HOME BRAND. 6681(7), 562–571.
Yusri, A. Z. dan D. (2020). Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri 11 Kota Kediri. Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(2), 809–820.