Analisis Penjualan Tepung Sagu pada Koperasi Harmonis Selat Panjang

  • Murnawati . Universitas Lancang Kuning

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan tepung sagu pada Koperasi Harmonis Selat Panjang. Untuk mengetahui kebijakan yang telah dilakukan atau diambi oleh Koperasi Harmonis Selat Panjang dalam mencapai target penjualan tepung sagu. Populasi dalam penelitian adalah pembeli yang menggunakan produk tepung sagu dari Koperasi Harmonis Selat Panjang. Dengan menggunakan teknik random sampling atau secara acak sederhana ditetapkan jumlah sampel yang menjadi responden dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dari variabel Produk adalah kualitas produk tepung sagu yang dijual pada Koperasi Harmonis Selat Panjang 76% termasuk dalam klasifikasi baik, Berdasarkan variabel Harga bahwa harga yang ditetapkan 74 % termasuk dalam klasifikasi sedang. Berdasarkan variabel Promosi bahwa kegiatan penjualan ditinjau dari sales promotion, 62% termasuk dalam klasifikasi kurang baik. Berdasarkan variabel Distribusi bahwa kegiatan distribusi secara langsung pada Koperasi Harmonis Selat Panjang untuk memenuhi kebutuhan tepung sagu bagi konsumen termasuk  60% dalam  klasifikasi baik.

Diterbitkan
2017-09-30
Cara Mengutip
., Murnawati. Analisis Penjualan Tepung Sagu pada Koperasi Harmonis Selat Panjang. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 223-247, sep. 2017. ISSN 2598-9715. Tersedia pada: <https://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/15>. Tanggal Akses: 02 apr. 2020
Bagian
Articles