Pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Halo pada Grapari Kios Telkomsel di Kota Pekanbaru

  • Dwika Lodia Putri Universitas Lancang Kuning
  • Adi Rahmat Universitas Lancang Kuning
  • Aznuriyandi . Universitas Lancang Kuning

Abstrak

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelayanan Grapari Kios Telkomsel Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Halo di Kota Pekanbaru. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 98  responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Hasil dari penelitian ini untuk melihat bahwa variabel Pelayanan Grapari Kios Telkomsel berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan kartu Halo di Kota Pekanbaru. Variabel kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap hubungan kuat positif dan kontribusi kualitas pelayanan terhadap kepuasan juga cukup tinggi, yaitu sebesar 63,80% dan sisanya 36,20% kepuasan di tentukan oleh faktor lain selain kualitas pelayanan.

Diterbitkan
2019-05-15
Cara Mengutip
PUTRI, Dwika Lodia; RAHMAT, Adi; ., Aznuriyandi. Pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Halo pada Grapari Kios Telkomsel di Kota Pekanbaru. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, [S.l.], v. 10, n. 1, p. 2204-2210, mei 2019. ISSN 2598-9715. Tersedia pada: <https://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/154>. Tanggal Akses: 13 des. 2019
Bagian
Articles