Main Article Content

Haudi Haudi
Hadion Wijoyo
Denok Sunarsi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kitchen outlet berbasis online di Wilayah Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini harga produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 40,4%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,061 > 1,985). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 50,8%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,951 > 1,985). Harga produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan persamaan regresi Y = 9,390 + 0,281X1 + 0,490X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 56,2%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (60,957 > 2,770).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Haudi, H., Wijoyo, H. ., & Sunarsi, D. . (2020). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kitchen Outlet Berbasis Online di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmu Komputer Dan Bisnis, 11(2a), 9–16. https://doi.org/10.47927/jikb.v11i2a.16
References
Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi”. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”. Jakarta: Rineka Cipta.
Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Raja
Haudi, H. W., & Cahyono, Y. (2020). Analysis of Most Influential Factors to Attract Foreign Direct Investment. Journal of Critical Reviews, 7(13), 4128-4135.
Kotler (2016) “Manajemen Pemasaran”. Edisi Keempat belas, Jakarta: PT. Indeks.
Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2 , Jakarta : Salemba Empat.
Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.
Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysis”, The Asian.
Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariat”. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sobarna, A., Hambali, S., Sutiswo, S., & Sunarsi, D. (2020). The influence learning used ABC run exercise on the sprint capabilities. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 8(2), 67-71.
Sudarsono, A., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Laboratorium Klinik Kimia Farma-Bintaro. Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi, 15(1), 16-26.
Sudjana (2014) “Metode Statistika”, Bandung: Tarsido.
Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & D”. Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaran”. Bandung: Alfabeta
Sunarsi, D. (2018). Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategik & Karakterisrik Sistem Pendukungnya : Sebuah Tinjauan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(3), 178 - 194.
Sunarsi, D., & Baharuddin, A. (2019). The Effect of Service Quality and Price Accuracy on Consumer Confidence and Implications for Sales Increase. PINISI Discretion Review, 3(2), 101-110.Ilmu Administrasi Publik, 9(2), 237-246.
Sunarsi, D., Wijoyo, H., Prasada, D., & Andi, D. (2020, September). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Mentari Persada di Jakarta. In Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, Akuntansi (Vol. 5, No. 1, pp. 117-123).
Sutrisno, S., & Sunarsi, D. (2019). The Effect of Work Motivation and Discipline on Employee Productivity at PT. Anugerah Agung in Jakarta. Jurnal Ad'ministrare, 6(2), 187-196.
Wijoyo, H. (2018). Analisis Pengakuan Pendapatan dan Beban Kontrak Konstruksi Pada PT. Wahana Tata Riau. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 9(2), 2034-2043.