Main Article Content

Ananda Hadistia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Asset dan Earning Per Share terhadap harga saham pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. Metode yang digunakan adalah explanatory research. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Return On Asset tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga saham sebesar 1,0%, uji hipotesis diperoleh t hitung < t tabel atau (-0,087 < 2,306). Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap Harga saham sebesar 81,9%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (6,023 > 2,306). Return On Asset dan Earning Per Share secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Harga saham diperoleh persamaan regresi Y = 114,488 + -18,058X1 + 16,393X2 dan nilai determinasi sebesar 84,6%, uji hipotesis diperoleh nilai F hitung > F tabel atau (19,177 > 4,350).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hadistia, A. . (2020). Pengaruh Return on Asset dan Earning per Share terhadap Harga Saham pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Periode Tahun 2010-2019. Jurnal Ilmu Komputer Dan Bisnis, 11(2a), 17–24. https://doi.org/10.47927/jikb.v11i2a.17
References
Agus Sartono. (2010). “Manajemen Keuangan Toeri dan Aplikasi”, Edisi keempat, Yogyakarta: Penerbit BPFE.
Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi”. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”. Jakarta: Rineka Cipta.
Bambang Riyanto, (2011). “Dasar-dasar Pembelanjaan Perusahaan”. Edisi ke empat, BPFE Yogyakarta.
Cahyono, Y., Purwanto, A., Sukanta, F. N. A., Fitriaty, H. W., Sihotang, M., & Sugianto, A. (2020). Impact Of Service Quality, University Image, and Students Satisfaction Towards Student loyalty: Evidence From Indonesian Private Universities. Journal of Critical Reviews, 7(19), 3916-3924.
Haudi, H. W., & Cahyono, Y. (2020). Analysis of Most Influential Factors to Attract Foreign Direct Investment. Journal of Critical Reviews, 7(13), 4128-4135.
Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusia”. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Jasmani, J. (2019). The Effect of Liquidity and Working Capital Turnover on Profitability at PT. Sumber Cipta Multiniaga, South Jakarta. PINISI Discretion Review, 3(1), 29-38.
Jasmani, Jasmani, and Denok Sunarsi. "The Influence of Product Mix, Promotion Mix and Brand Image on Consumer Purchasing Decisions of Sari Roti Products in South Tangerang." PINISI Discretion Review 1.1 (2020): 165-174.
Kasmir. (2012) “Pengantar Manajemen Keuangan”, Edisi Pertama, Cetakan kedua, Jakarta: Prenada Media.
Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariat”. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sartono, “Manajemen Keuangan Aplikasi Dan Teori”, Edisi Keempat, BPFE, Yogyakarta, 2008.
Sawir, (2003). “Analisis Kinerja Keuangan dan Perencanaan Keuangan Perusahaan”, Cetakan ketiga, Jakarta: Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sunarsi, D. (2018). Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategik & Karakterisrik Sistem Pendukungnya : Sebuah Tinjauan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(3), 178 - 194.
Nofiana, L., & Sunarsi, D. (2020). The Influence of Inventory Round Ratio and Activities Round Ratio of Profitability (ROI). JASa (Jurnal Akuntansi, Audit dan Sistem Informasi Akuntansi), 4(1), 95-103.
Sunarsi, D. (2020). The Analysis of The Work Environmental and Organizational Cultural Impact on The Performance and Implication of The Work Satisfaction. Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik, 9(2), 237-246.
Susanti, N., Latifa, I., & Sunarsi, D. (2020). The Effects of Profitability, Leverage, and Liquidity on Financial Distress on Retail Companies Listed on Indonesian Stock Exchange. Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik, 10(1), 45-52.
Sunarsi, D., & Baharuddin, A. (2019). The Effect of Service Quality and Price Accuracy on Consumer Confidence and Implications for Sales Increase. PINISI Discretion Review, 3(2), 101-110.Ilmu Administrasi Publik, 9(2), 237-246.
Wijoyo, H., Handoko, A. L., Santamoko, R., & Sunarsi, D. (2020). Strategy Model for Character Education Through Digital Media for Courses and Training Participants. E-prosiding Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, 1-8.