Main Article Content

Malkan Yahya Abdillah
Nurhafifah Saragih
Nurbaiti Nurbaiti

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peluang penjualan bisnis online fashion. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data secara wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi dengan jumlah informan sebanyak 5 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peluang penjualan bisnis online fashion selalu ada, dengan catatan bahwa para penjual yang ingin bergabung harus konsisten untuk mengiklankan produknya, selalu berinovasi agar bisa selalu bersaing didalam pasar, tetap memiliki semangat dan yakin dengan usahanya, dan terus mengasah skillnya didalam berjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Ahyuna, M. Djabir Hamzah, dan M. Najib HM. 2013. Pemanfaatan Internet Sebagai Media Promosi Pemasaran Produk Lokal Oleh Kalangan Usaha Di Kota Makassar. Jurnal Komunikasi KAREBA. 2(1): 30-40
Bungin, Burhan. 2007. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Chaffey, Dave. 2009. E-business and Ecommerce Management: edisi keempat. Harlow: Pearson Education Limited.
Hendariningrum, Retno dan M. Edy Susilo. 2008. Fashion dan gaya hidup: indentitas dan komunikasi. Jurnal Ilmu Komunikasi. 6(2): 25-32
Maryati, Wikwik dan Ida Masriani. 2019. Peluang Bisnis di Era Digital Bagi Generasi Muda Dalam Berwirausaha: Strategi Menguatkan Perekonomian. MEBIS: Jurnal Manajemen dan Bisnis. 4(2): 53-58
Mulyana, Deddy. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosda Karya
Riyanto, Galuh Putri. 2021. Jumlah Pengguna Internet Indonesia 2021 Tembus 202 Juta. Diakses pada 7 November 2021, dari https://tekno.kompas.com/read/2021/02/23/16100057/jumlah-pengguna-internet-indonesia-2021-tembus-202-juta
Sugianto, Danang. 2021. Daftar 10 Jagoan e-Commerce di Indonesia, Diakses pada 14 November 2021, dari https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5735421/daftar-10-jagoan-e-commerce-di-indonesia.
Tharob, Gabriel F. 2017. Analisis Hambatan Bisnis Online Bagi Mahasiswa Unsrat. e-journal “Acta Diurna”. 6(2): 1-19
Y. Purnamasari, A. Pradhanawati, dan W. Hidayat. 2015. Analisis Peluang E-Commerce Dalam Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Produk Batik (Studi Kasus Pada Usaha Batik di Semarang). Jurnal Ilmu Administrasii Bisnis. 4(4): 42-49.
Wijoyo, H. (2021). Manajemen Pembiayaan Pendidikan. Insan Cendekia Mandiri.
Wijoyo, H. (2021). TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM PENDIDIKAN. Available at SSRN 3937098.
Wijoyo, H. (Ed.). (2021). Strategi pembelajaran. Insan Cendekia Mandiri.
Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). Model pembelajaran menyongsong new era normal pada lembaga paud di riau. JS (Jurnal Sekolah) Universitas Negeri Medan, 4 (3), 205–212.
WIJOYO, H. (2021). EDUPRENEURSHIP DAN MAHASISWA. Edupreneurship, 21.
Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). Model pembelajaran menyongsong new era normal pada lembaga paud di riau. JS (Jurnal Sekolah) Universitas Negeri Medan, 4 (3), 205–212.
Wijoyo, H. (2021). Dampak pandemi terhadap kehidupan manusia:(ditinjau dari berbagai aspek). Insan Cendekia Mandiri.
Hadion Wijoyo, S. E., SH, S., MH, M., AK, C., Ferry Kurniawan, M. P., & Kurniawan, F. (2020). Tranformasi Digital dan Gaya Belajar.
Wibowo A, Lynawati L, Widiastuti RY, Jaya ARL. (2021). Efektivitas dan Efisiensi Sistem Informasi Inventory pada CV. Ribut Snack. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi) 4 (1), 29-41.
Wibowo A, Sumartono GH, Devano A. (2020). Korelasi Antara Kualitas Sistem Informasi Terhadap Efisiensi Pemanfaatan Sistem Informasi Media Informasi Lowongan Kerja Pada PT. Sentra Karya Sentosa Purwokerto. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi) 3 (2), 40-49.
Wibowo A, Widiastuti RY, Suyudi S, Anastasia A. (2021). Perancangan Sistem Informasi Pembayaran Biaya Sekolah Berbasis Web Pada SMK Santo Petrus Ketapang. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis 12 (2a), 218-229.