Analisis Penjualan Perumahan Sederhana pada PT. Nisidasai Mitra Ridaltama Pekanbaru

  • Widiyanti . STMIK Dharmapala Riau

Abstrak

PT Nisidasai Mitra Ridaltama Pekanbaru adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang developer perumahan dan real estate, dimana bidang usahanya meliputi usaha menjual dan membeli tanah, membangun dan menjual bangunan beserta tanahnya. Sejak berdirinya PT Nisidasai Mitra Ridaltama Pekanbaru, hampir setiap tahun pada periode yang akan berjalan perusahaan akan menyusun rencana kerja secara garis besar rencana tersebut antara lain; target penjualan, pekerjaan, pengeluaran kebutuhan dan sebagainya. PT Nisidasai Mitra Ridaltama Pekanbaru berlokasi di jalan soekarno hatta no. 36D Pekanbaru dan lokasi perumahan di jalan Tuah Karya Kelurahan Simpang baru Kecamatan tampan Pekanbaru, membangun perumahan dengan 1 type yaitu dengan luas tanah dan bangunan 54/120. Selama 5 tahun terakhir PT Nisidasai Mitra Ridaltama pekanbaru membangun 280 unit rumah dan telah terjual 215 unit rumah.


 


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor - faktor penyebab tidak tercapainya target penjualan perumahan pada PT Nisidasai Mitra Ridaltama Pekanbaru. Hipotesis dari penelitian ini adalah tidak tercapainya target penjualan perumahan pada PT Nisidasai Mitra Ridaltama Pekanbaru yang diduga disebabkan oleh faktor; harga, promosi dan lokasi. Untuk melengkapi data, penulis menggunakan Jenis dan Sumber data, yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data adalah wawancara dan kuisioner sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 68 orang. Dalam menganalisa data, penulis mengemukakan metode deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa faktor – faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan perumahan yang dikarenakan oleh faktor harga dan lokasi yang kurang sesuai dengan keinginan konsumen.

Diterbitkan
2012-11-15
Cara Mengutip
., Widiyanti. Analisis Penjualan Perumahan Sederhana pada PT. Nisidasai Mitra Ridaltama Pekanbaru. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 612-630, nov. 2012. ISSN 2598-9715. Tersedia pada: <https://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/30>. Tanggal Akses: 02 apr. 2020
Bagian
Articles