Peningkatan Strategi Dalam Promosi Penjualan Produk Makanan Sehat Menggunakan Soft System Methodology (SSM)
Main Article Content
Abstract
Perkembangan bisnis produk makanan sehat di Indonesia yang kurang diminati masyarakat mengakibatkan penurunan terhadap kinerja penjualan perusahaan. Alasannya beragam salah satu alasannya adalah kurangnya edukasi tentang manfaat produk makanan sehat terhadap kesehatan, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan promosi produk makanan sehat adalah dengan menerapkan kualitas pelayanan dan kualitas produk. Namun perusahaan produk makanan sehat juga memerlukan suatu Promosi Management yang dapat membantu kinerja yang sedang berjalan. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kurang nya minat masyarakat indonesia terhadap produk makanan sehat yang tersedia saat ini,sehingga diharapkan dengan metode Soft System Methodology dan termasuk teknik analisis enam elemen CATWOE dapat membantu meningkatkan penjualan perusahaan produk makanan sehat tersebut.
Downloads
Article Details
Kartajaya, H., & Marketeers, t. R. (2017). CITIZEN 4.0 Menjejakkan Prinsip-Prinsip Pemasaran Humanis di Era Digital. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Lestiana, N. (2016). Aktifitas Promosi Kuliner Melalui Media Sosial Instagram,(Studi Kasus Mengenai Aktivitas Promosi Kuliner pada Akun. Surakata: Universitas Sebelas Maret Surakata.
Makaruku, Y. H., Sediyono, E., & Sembiring, I. (2019). Pemodelan Knowledge Dalam Proses Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa Menggunakan Soft System Methodology (SSM). Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 122-130.
Naviri, T. (2015). 1001 Makanan Sehat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Rangkuti, F. (1997). RISET PEMASARAN. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama .
Ricardianto, P., Rafi, S., & Rifni, M. (2017). Soft Systems Methodology Pada Pengembangan Bandar Udara Provinsi. Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik, 2.
Sulianta, F. (2014). 101 Jurus Promosi Online Paling Top. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sumadyo, M. (2016). Penggunaan Teknik Analisis Dalam Pengembangan Sistem Informasi. Jurnal Penelitian Ilmu Komputer, System Embedded & Logic, 36-48.
Akbar, M.F., Wijoyo, H., Wibowo, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Air Mineral Alfamart Pada Toko Alfamart Cabang Cikokol. Economics, Business and Management Science Journal. 1(1). 29-39.
Wibowo, A., Hermanto D.M.C., Lestari, K., Wijoyo, H. (2021). INCODING: Journal of Informatics and Computer Science Engineering. 1(2). 76-88.
Wibowo, A., Lynawati, L., Widiastuti, R.Y., Jaya, A.R.L. (2021). Efektivitas dan Efisiensi Sistem Informasi Inventory pada CV. Ribut Snack. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi). 4(1). 29-41.
Wijoyo, H. (2021). Increased Ability to Conduct Interviews Through Assignment Methods. International Webinar with special theme of Achieving Strategy and Inspiring in the New Normal Era.
Daud, I., Nurjannah, D., Mohyi, A., Ambarwati, T., Cahyono, Y., Haryoko, A. E., ... & Jihadi, M. (2022). The effect of digital marketing, digital finance and digital payment on finance performance of indonesian smes. Academic and Scientific Journals, 6(1), 37-44.
Wijoyo, H., Akbar, M. F., Safii, A. R., Prasada, D., Yusuf, A., Sudarsono, A., & Widiyant, W. (2021). The Effect of Tax Stimulus During the Covid-19 Pandemic in Improving the Performance of Taxpayers. Available at SSRN 3873695.
Junita, A., & Agilitas, T. (2021). KEPEMIMPINAN AGILE 4.0. Leadership di Era Digital, 37.
Wijoyo, H., Gelgel, I. P., & Arniati, I. A. K. (2022). Factors that Cause the Monastery and Cetiya under the Auspices of the Pekanbaru MBI PC. Britain International of Humanities and Social Sciences (BIoHS) Journal, 4(1), 162-176.
Siagian, A. O., Prasada, D., Sudarsono, A., & Wijoyo, H. (2021). During the Pandemic Perceived Quality Forms Customer Loyalty via Brand Equity Oppo Smartphone Users.
Desmaryani, S., & Wijoyo, H. The Effect Of Self-Efficacy, Work Motivation On Job Satisfaction And Employee Performance: An Empirical Study On Palm Oil Company.
Wijoyo, H. Manajemen Keuangan. Insan Cendekia.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.