Main Article Content

Arsenio Gatra
Imelda Maharani
Luis Migel

Abstract

Perkembangan bisnis produk makanan sehat di Indonesia yang kurang diminati masyarakat mengakibatkan penurunan terhadap kinerja penjualan perusahaan. Alasannya beragam salah satu alasannya adalah kurangnya edukasi tentang manfaat produk makanan sehat terhadap kesehatan, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan promosi produk makanan sehat adalah dengan menerapkan kualitas pelayanan dan kualitas produk. Namun perusahaan produk makanan sehat juga memerlukan suatu Promosi Management yang dapat membantu kinerja yang sedang berjalan. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kurang nya minat masyarakat indonesia terhadap produk makanan sehat yang tersedia saat ini,sehingga diharapkan dengan metode Soft System Methodology dan termasuk teknik analisis enam elemen CATWOE dapat membantu meningkatkan penjualan perusahaan produk makanan sehat tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Elida, T., & Raharjo, A. (2019). Pemasaran Digital. Bogor: Percetakan IPB Press, Bogor - Indonesia.
Kartajaya, H., & Marketeers, t. R. (2017). CITIZEN 4.0 Menjejakkan Prinsip-Prinsip Pemasaran Humanis di Era Digital. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Lestiana, N. (2016). Aktifitas Promosi Kuliner Melalui Media Sosial Instagram,(Studi Kasus Mengenai Aktivitas Promosi Kuliner pada Akun. Surakata: Universitas Sebelas Maret Surakata.
Makaruku, Y. H., Sediyono, E., & Sembiring, I. (2019). Pemodelan Knowledge Dalam Proses Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa Menggunakan Soft System Methodology (SSM). Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 122-130.
Naviri, T. (2015). 1001 Makanan Sehat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Rangkuti, F. (1997). RISET PEMASARAN. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama .
Ricardianto, P., Rafi, S., & Rifni, M. (2017). Soft Systems Methodology Pada Pengembangan Bandar Udara Provinsi. Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik, 2.
Sulianta, F. (2014). 101 Jurus Promosi Online Paling Top. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sumadyo, M. (2016). Penggunaan Teknik Analisis Dalam Pengembangan Sistem Informasi. Jurnal Penelitian Ilmu Komputer, System Embedded & Logic, 36-48.