Main Article Content

Mokhammad Misbakhus Surur
Agus Eko Sujianto

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam rangka mengidentifikasikan pengaruh dari suatu produk dari segi fitur, kualitas, promosi syariah dan merek dengan keputusan konsumen dalam membeli telepon telepon selular di Uniq Cell Dlanggu. Penggunaan metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. 80 responden terpilih menjadi sampel penelitian yakni, konsumen yang membeli handphone di UniqCell Dlanggu. Skala Likert digunakan penelitian sebagai teori dalam metode pengumpulan data. Disamping menggunakan skala Likert, teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling juga diaplikasikan dalam teknik pengambilan data. Dari hasil penelitian terlihat adanya pengaruh positif pada kualitas produk dan promosi syariah secara signifikan atas keputusan pembelian handphone OPPO. Sedangkan, keputusan dalam membelian telepon selular/genggam OPPO berpengaruh positif tidak signifikan dipengaruhi oleh fitur produk dan merek.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Alvatwa, N. I., Fadhilah, M., & Cahyani, P. D. (2021). Citra Merk, Fitur dan Kualitas Produk dalam keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(2), 816–825.
Amelia, & Roland. (2021). Paradigma Nilai Pelanggan Produk dan Jasa. Jakarta: Yayasan Kita Menulis.
Arinawati, E., & Suryadi, B. (2021). Penataan Produk. Jakarta: Grasindo.
Bestari, N. P. (2021). OPPO Raja Ponsel RI, Samsung Mengancam & Vivo Tergelincir. Retrieved January 2, 2022, from cnbcindonesia.com website: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210511100504-37-244873/oppo-raja-ponsel-ri-samsung-mengancam-vivo-tergelincir
Cahyono, E. (2018). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Oppo Di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. JBMA (Jurnal Bisnis Manajemen Dan Akuntansi), 5(1), 61–75.
Ekawati, P. (2015). Perbedaan Minat Belikonsumen Berdasarkan Negara Asal (Country Of Origin) dan Fitur Produk Pada Produk Smartphone. Parsimonia, 2(1), 37.
Firmansyah, A. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Sleman: Deepublish.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate. Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenegoro.
Kusumah, I. P., & Zuliestina, D. A. (2019). Pengaruh Iklan dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone OPPO di Kota Bandung. E-Proceeding Of Management, 6(2), 2.
Nurahman, I., & Indrianto, A. P. (2021). Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Tehadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone. JurnaL Of Management, 4(2), 162–171.
Nurmawati. (2015). Perilaku Konsumen & Keputusan Pembelian. Malang: Media Nusa Creative.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Triwahyuni, N. (2017). Pengaruh Kualitas Produk,Harga,Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UN PGRI Kendiri. Manajemen, (1), 2–15.
Weenas, J. R. S. (2013). Kualitas Produk Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Penggaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian spring Bed Comforta. Jurnal EMBA, 1(4), 607–608.
Waluyo, E., Perdana, A. W., Yahya, Ma’rifat, T. N., Andriani, R. D., & Sabarisman, I. (2021). Inovasi dan Pengembangan Produk Pangan. Malang: Universitas Brawijaya Press.
Wijoyo, H. (2021). Manajemen Pembiayaan Pendidikan. Insan Cendekia Mandiri.
Wijoyo, H. (2021). TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM PENDIDIKAN. Available at SSRN 3937098.
Wijoyo, H. (Ed.). (2021). Strategi pembelajaran. Insan Cendekia Mandiri.
Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). Model pembelajaran menyongsong new era normal pada lembaga paud di riau. JS (Jurnal Sekolah) Universitas Negeri Medan, 4 (3), 205–212.
WIJOYO, H. (2021). EDUPRENEURSHIP DAN MAHASISWA. Edupreneurship, 21.
Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). Model pembelajaran menyongsong new era normal pada lembaga paud di riau. JS (Jurnal Sekolah) Universitas Negeri Medan, 4 (3), 205–212.
Wijoyo, H. (2021). Dampak pandemi terhadap kehidupan manusia:(ditinjau dari berbagai aspek). Insan Cendekia Mandiri.
Hadion Wijoyo, S. E., SH, S., MH, M., AK, C., Ferry Kurniawan, M. P., & Kurniawan, F. (2020). Tranformasi Digital dan Gaya Belajar.
Wibowo A, Lynawati L, Widiastuti RY, Jaya ARL. (2021). Efektivitas dan Efisiensi Sistem Informasi Inventory pada CV. Ribut Snack. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi) 4 (1), 29-41.
Wibowo A, Sumartono GH, Devano A. (2020). Korelasi Antara Kualitas Sistem Informasi Terhadap Efisiensi Pemanfaatan Sistem Informasi Media Informasi Lowongan Kerja Pada PT. Sentra Karya Sentosa Purwokerto. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi) 3 (2), 40-49.
Wibowo A, Widiastuti RY, Suyudi S, Anastasia A. (2021). Perancangan Sistem Informasi Pembayaran Biaya Sekolah Berbasis Web Pada SMK Santo Petrus Ketapang. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis 12 (2a), 218-229.