Analisis Penjualan Snack Chiki pada PT. Wira Jaya Permai Pekanbaru

  • Masirun . Universitas Lancang Kuning

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan berfluktuasinya target penjualan snack chiki pada PT. Wira Jaya Permai Pekanbaru serta untuk mengetahui kebijakan yang telah dilakukan atau diambil oleh PT. Wira Jaya Permai Pekanbaru dalam mencapai target penjualan Snack Chiki. Populasi dalam penelitian ini adalah pengecer, adapun jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 30 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Sensus. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa dalam menjualkan snack chiki, PT Wira Jaya Permai Sentosa Pekanbaru mengalami masalah penjualan dalam menjual. Hal-hal yang mempengaruhi penjualan tersebut adalah faktor Produk, Harga dan Promosi. Ketiga faktor ini sangat terpengaruh terhadap penjualan yang dapat dilihat dari data dan tanggapan responden yang menyimpulkan terhadap berbagai kekurangan penjualan snack chiki ini. Ketiga faktor ini juga sangat menentukan penjualan karena variabel tersebut merupakan faktor yang sangat mendasar yang dapat mempengaruhi pembeli dalam membuat keputusan untuk membeli snack chiki ini. Faktor tersebut disebabkan oleh berbagai dampak dari gejolak sosial ditengah masyarakat, sehingga pihak produsen harus mengikuti arus bisnis usaha untuk tetap dapat mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, dampak ini mengakibatkan munculnya berbagai respon negative dan keluhan konsumen dalam membeli snack chiki dipekanbaru dan sekitarnya.

Diterbitkan
2013-11-15
Cara Mengutip
., Masirun. Analisis Penjualan Snack Chiki pada PT. Wira Jaya Permai Pekanbaru. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 865-896, nov. 2013. ISSN 2598-9715. Tersedia pada: <https://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/39>. Tanggal Akses: 04 juni 2020
Bagian
Articles