Main Article Content

Felix Leonardo
Eryc Eryc

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dalam kehidupan manusia yang sosial memudahkan penyampaian informasi yang sistematis, hal tersebut dikarenakan adanya suatu perantara alternatif dalam penyampaian informasi berkembang multimedia yang bervariatif. Metode penyampaian informasi yang efisien dan efektif juga menuai perubahan. Salah satu media digital yang banyak dipilih oleh perusahaan dalam memberikan informasi yang relevan selain spanduk dan brosur adalah Video Company Profile. Sanjaya Motor merupakan toko yang pada bidang suku cadang kendaraan roda dua. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah MDLC (Multimedia Development Life Cycle) di mana terdapat penggabungan teks, media dan suara menyebabkan peningkatan ketertarikan calon pembeli serta memudahkan perolehan informasi yang terjaga reliabilitasnya. Adapun hasil dari rancangan dalam penelitian ini ialah Video Company Profile Sanjaya Motor yang dapat meningkatkan kesadaran merk terkait informasi jasa maupun produk dan juga informasi yang relevan terhadap Sanjaya Motor serta meningkatkan jumlah meningkatan jumlah pengunjung maupun minat dalam kesadaran akan identitas perusahaan tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Christalisana, C. (2018). Pengaruh Pengalaman Dan Karakter Sumber Daya Manusia Konsultan Manajemen Konstruksi Terhadap Kualitas Pekerjaan Pada Proyek Di Kabupaten Pandeglang. Jurnal Fondasi, 7(1), 87–98. https://doi.org/10.36055/jft.v7i1.3305
Elisabeth, N., Yulika, F., & Waspada, A. E. B. (2018). Desain Komunikasi Visual Iklan Layanan Masyarakat tentang Pelecehan Seksual pada Anak di Kota Medan. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 4(02), 188–195. https://doi.org/10.33633/andharupa.v4i02.1683
Eryc, E. (2022). Systematic Literature Review of Critical Success Factors in Online Advertising. Journal of Informatics and Telecommunication Engineering, 5(2), 551–561. https://doi.org/10.31289/jite.v5i2.6204
Hardiansyah, O., & Soepeno, B. (2018). Aplikasi Sony Vegas Pro 13 . 0 Untuk Pembuatan Video Company Profile Berbasis Multimedia Sebagai Media. Aplikasi Bisnis, 2407–5523, 625–630.
Hasanah, N. (2022). Perancangan Video Tutorial Untuk Pembelajaran Keyboard Bagi Pemula Menggunakan Metode MDLC. Telcomatics, 6(2), 67–70. https://doi.org/10.37253/telcomatics.v6i2.6357
Hisham, M. R. (2021). Implementasi Website pada Lanang Kreatif Menggunakan Metode WDLC. Conference on Business, Social Sciences and …, 1(1), 163–172. https://journal.uib.ac.id/index.php/conescintech/article/view/5843
Kanafi, K., Yusnanto, T., & Triwulandari, K. (2022). Implementasi Media Promosi Radio Tidar FM Magelang Berbasis Multimedia. DoubleClick: Journal of Computer and Information Technology, 5(2), 119. https://doi.org/10.25273/doubleclick.v5i2.10808
Pramudana, A., Armin, A. P., & Rahmadi, A. (2020). Aplikasi Katalog Suku Cadang Otomotif Di Indoprima Group Berbasis Augmented Reality. Konvergensi, 15(2), 1–19. https://doi.org/10.30996/konv.v15i2.3653
Rianto, B., Ridha, M. R., & Alsa, I. (2022). Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Untuk Mata Pelajaran Pjok Di Sma N 1 Tembilahan. Jurnal Tekno Kompak, 16(1), 175. https://doi.org/10.33365/jtk.v16i1.1373
Rifai, D., Astriyani, E., & Indria, U. (2018). Pembuatan Video Company Profile Sebagai Penunjang Informasi dan Promosi Pada PT. Daiichi Elevator Indonesia. Technomedia Journal, 3(1), 98–109. https://doi.org/10.33050/tmj.v3i1.384
Serra-Cantallops, A., Ramon-Cardona, J., & Salvi, F. (2018). The impact of positive emotional experiences on eWOM generation and loyalty. Spanish Journal of Marketing - ESIC, 22(2), 142–162. https://doi.org/10.1108/SJME-03-2018-0009
Sumaryana, Y., & Hikmatyar, M. (2020). Aplikasi Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle (Mdlc). TeIKa, 10(2), 117–124. https://doi.org/10.36342/teika.v10i2.2381
Wahyuni, Ade, G. (2017). Pengenalan dan Pemanfaatan Marketplace E-Commerce Untuk UKM. Jurnal Pengabdian Dinamika, 6(1), 31–39.
Wibowo, T., & Riantono, J. (2021). Perancangan dan Pengembangan Vıdeo Company Profıle Vıhara Dharma Mulıa Batam Keywords : 1(1), 449–456. https://radenwijaya.ac.id/jurnal/index.php/PATISAMBHIDA/article/view/170.
Setyawati, E., Wibowo, A., & Riyana, E. W. (2019). Waste Management Information System based on Android. Media Aplikom, 11(2), 96-104.
Wibowo, A., Nugroho, A., Marbun, P., & Fransi, D. C. (2018). Information system planning strategy on higher education institution based computer: a case study of a STIKOM yos sudarso purwokerto Indonesia. International Journal of Engineering & Technology, 7(4), 2835-2844.
Wibowo, A., & Suyudi, S. (2018). Penerapan Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pengembangan Sistem Informasi STIKOM Yos Sudarso Purwokerto. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi), 1(1), 24-40.
Widiyanti, W., & Wibowo, A. (2021). Sistem Informasi Akuntansi Penjualan dan Persediaan Barang pada Toko Dua Putri Pekanbaru. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 12(1), 116-132.
Wijoyo, H. (2021). Increased Ability to Conduct Interviews Through Assignment Methods. International Webinar with special theme of Achieving Strategy and Inspiring in the New Normal Era.
Daud, I., Nurjannah, D., Mohyi, A., Ambarwati, T., Cahyono, Y., Haryoko, A. E., ... & Jihadi, M. (2022). The effect of digital marketing, digital finance and digital payment on finance performance of indonesian smes. Academic and Scientific Journals, 6(1), 37-44.
Wijoyo, H., Akbar, M. F., Safii, A. R., Prasada, D., Yusuf, A., Sudarsono, A., & Widiyant, W. (2021). The Effect of Tax Stimulus During the Covid-19 Pandemic in Improving the Performance of Taxpayers. Available at SSRN 3873695.
Junita, A., & Agilitas, T. (2021). KEPEMIMPINAN AGILE 4.0. Leadership di Era Digital, 37.
Wijoyo, H., Gelgel, I. P., & Arniati, I. A. K. (2022). Factors that Cause the Monastery and Cetiya under the Auspices of the Pekanbaru MBI PC. Britain International of Humanities and Social Sciences (BIoHS) Journal, 4(1), 162-176.
Siagian, A. O., Prasada, D., Sudarsono, A., & Wijoyo, H. (2021). During the Pandemic Perceived Quality Forms Customer Loyalty via Brand Equity Oppo Smartphone Users.
Desmaryani, S., & Wijoyo, H. The Effect Of Self-Efficacy, Work Motivation On Job Satisfaction And Employee Performance: An Empirical Study On Palm Oil Company.
Wijoyo, H. Manajemen Keuangan. Insan Cendekia.