Perancangan Marketplace Portal Sebagai Pendukung Startup Dengan Pendekatan Metode RAD dan BMC
Main Article Content
Abstract
Perkembangan internet saat ini merupakan dampak dari berkembangnya teknologi informasi. Dari perkembangan tersebut, mulai muncul pelaku usaha yang ingin menggunakan internet tersebut. Salah satunya adalah untuk menjual dan mempromosikan produk mereka. Berdasarkan hal tersebut, dirancanglah sebuah startup baru yang bergerak di bagian penjualan dan promosi untuk para pelaku usaha yang baru memulai usaha mereka. Startup tersebut akan menggunakan model bisnis BMC dalam menyusun model bisnis startup agar memberikan strategi dan inovasi tersebut. Tidak hanya itu, dirancang juga sebuah aplikasi yang menggunakan metode RAD atau Rapid Application Development yaitu sebuah metode pengembangan aplikasi prototype secara cepat, melalui pengulangan dan feedback untuk membantu proses pengembangan aplikasi.
Downloads
Article Details
Musyadar, A., & Gumilar, I. (2019). Konsep dan Proses Kewirausahaan. Kewirausahaan. Edisi 3. Agribinis Bidang Minat Penyuluhan Dan Komunikasi Perikanan., 1–28.
Sintawati, I. D. (2022). Komparasi Metode RAD dengan RUP Pada Pengembangan Sistem Informasi. 7, 94–100.
Vikasari, C. (2019). Teknologi Marketplace Sebagai Upaya Peningkatan Pemasaran Produk Hasil Usaha Kecil. Infotekmesin, 9(02), 61–65. https://doi.org/10.35970/infotekmesin.v9i02.12.
Setyawati, E., Wibowo, A., & Riyana, E. W. (2019). Waste Management Information System based on Android. Media Aplikom, 11(2), 96-104.
Wibowo, A., Nugroho, A., Marbun, P., & Fransi, D. C. (2018). Information system planning strategy on higher education institution based computer: a case study of a STIKOM yos sudarso purwokerto Indonesia. International Journal of Engineering & Technology, 7(4), 2835-2844.
Wibowo, A., & Suyudi, S. (2018). Penerapan Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pengembangan Sistem Informasi STIKOM Yos Sudarso Purwokerto. Jurnal HUMMANSI (Humaniora, Manajemen, Akuntansi), 1(1), 24-40.
Widiyanti, W., & Wibowo, A. (2021). Sistem Informasi Akuntansi Penjualan dan Persediaan Barang pada Toko Dua Putri Pekanbaru. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 12(1), 116-132.
Wijoyo, H. (2021). Increased Ability to Conduct Interviews Through Assignment Methods. International Webinar with special theme of Achieving Strategy and Inspiring in the New Normal Era.
Daud, I., Nurjannah, D., Mohyi, A., Ambarwati, T., Cahyono, Y., Haryoko, A. E., ... & Jihadi, M. (2022). The effect of digital marketing, digital finance and digital payment on finance performance of indonesian smes. Academic and Scientific Journals, 6(1), 37-44.
Wijoyo, H., Akbar, M. F., Safii, A. R., Prasada, D., Yusuf, A., Sudarsono, A., & Widiyant, W. (2021). The Effect of Tax Stimulus During the Covid-19 Pandemic in Improving the Performance of Taxpayers. Available at SSRN 3873695.
Junita, A., & Agilitas, T. (2021). KEPEMIMPINAN AGILE 4.0. Leadership di Era Digital, 37.
Wijoyo, H., Gelgel, I. P., & Arniati, I. A. K. (2022). Factors that Cause the Monastery and Cetiya under the Auspices of the Pekanbaru MBI PC. Britain International of Humanities and Social Sciences (BIoHS) Journal, 4(1), 162-176.
Siagian, A. O., Prasada, D., Sudarsono, A., & Wijoyo, H. (2021). During the Pandemic Perceived Quality Forms Customer Loyalty via Brand Equity Oppo Smartphone Users.
Desmaryani, S., & Wijoyo, H. The Effect Of Self-Efficacy, Work Motivation On Job Satisfaction And Employee Performance: An Empirical Study On Palm Oil Company.
Wijoyo, H. Manajemen Keuangan. Insan Cendekia.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.