Main Article Content

CHANDRA KUSUMA
SRI NADRIATI

Abstract

Kualitas Presiden Mahasiswa atau BEM dalam mendukung majunya suatu Perguruan Tinggi sangat penting, sehingga banyak Universitas yang berupaya agar memiliki kualitas Presma yang berkualitas. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menjaring calon Presma sesuai dengan kriteria yang diinginkan universitas, hanya saja selama ini banyak universitas yang sering bermasalah dalam proses pemberkasan dan penyortiran karena dilakukan secara manual, karena sangat dimungkinkan terjadinya kesalahan dalam model seleksi ini sehingga hasilnya menjadi tidak sesuai dengan kriteria calon pegawai yang diinginkan perusahaan.
Sehingga dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan (SPK) dengan metode Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) untuk seleksi Presma yang memiliki beberapa kriteria antara lain Wawasan yang luas, Keaktifan organisasi, Prestasi, Orasi, Kepribadian. hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa SPK pemilihan presma dengan metode TOPSIS menghasilkan sistem yang dapat memberikan rekomendasi calon presma sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Azmi, Meri. 2013. “Sistem Pendukung Keputusan Untuk Memilih Usaha Waralaba Makanan Menggunakan Metode TOPSIS.” Jurnal Elektron 5(2):61–68.
Chamid, Ahmad Abdul. 2016. “Prioritas Kondisi Rumah.” Jurnal SIMETRIS 7(2):537–44.
Fathoni, Muhammad dan Saniman. 2015. “Pengantar Algoritma Dan Pemrograman.” Pemrograman 4(0644):10.
Sari, Linda Purnama. 2013. “Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Merk Dan Tipe Sepeda Motor Berbasis Web Dengan Metode TOPSIS.” Pelita Informatika Budi Darma 4(3):78–83.
Wahyuni, Elyza Gustri and Ananto Tri Anggoro. 2017. “Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Pegawai Dengan Metode Topsis.” Jurnal Sains, Teknologi Dan Industri 14(2):108–16.