Main Article Content

Adhitya Pratama
Maulana Rizqi
Agustinus Bimo Gumelar

Abstract

Game petualangan adalah genre video game yang diapresiasi secara luas oleh beragam individu dalam komunitas yang lebih luas. Permainan (gim) ini menggabungkan perspektif orang ketiga, memberi pengguna kesempatan untuk membenamkan diri dalam suasana gim yang tinggi dan menggembirakan. Banyak game petualangan memiliki daya tarik yang luas di antara ragamnya audiens, seperti pada Minecraft, sebuah game yang menawarkan kebebasan kepada pengguna untuk memulai petualangan di berbagai latar. The Last Of Us, merupakan sebuah giml bergenre petualangan yang terkenal dengan narasinya yang menarik. Ada banyak algoritma yang dapat digunakan untuk menghasilkan karakter permainan interaktif. Penelitian ini menggunakan metode montase animasi sebagai teknik. Pemilihan Animated Montage didasarkan pada tingkat fleksibilitasnya yang tinggi, yang memungkinkan editor untuk mengintegrasikan berbagai efek animasi dengan mulus ke dalam satu elemen. Studi ini menggunakan mesin Unreal, sebuah mesin game yang diakui secara luas karena kompatibilitasnya dengan desain game 3D diantara beragam mesin game yang tersedia untuk pengembangan game.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Andarista, P. (2018). IMPLEMENTASI NON PLAYER CHARACTER PADA GAME“THE LOST BABY”MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE.
Caesar, R. (2015). Kajian Pustaka Perkembangan Genre Games Dari Masa Ke Masa. Journal of Animation and Games Studies, 1(2).
Fahmi Armanda, A., & Rizqi, M. (2020). Game 3d Perjuangan Rakyat Surabaya Dalam Pertempuran 10 November 1945 Dengan Belanda Menggunakan Unreal Engine. Journal of Animation & Games Studies, 6(2), 87–96.
Hendriyani, M., Saputra, A. D., & Herlambang, F. (2022). PENGARUH UNREAL ENGINE DALAM PERKEMBANGAN DUNIA GAME. JURNAL ELEKTRO & INFORMATIKA, 2(2), 55–69.
Nugroho, F., & Kurniawan, F. (2012). Permainan Bergenre Petualangan (Adventure Game) Berbasis Android Dengan Konten Pembelajaran Huruf Hijaiyah/Bahasa Arab. Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan Nasiona, 403–407.
Prayoga, M. (2018, January 13). Perbedaan dari Games Berbasis Grafik 3D dan 2D.
Purnomo, H., & Syamsul, L. N. (2018). PEMANFAATAN TEKNOLOGI GAME ENGINE SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Vol. 9, Issue 2). http://www.kopertis7.go.id/globe-
Rinaldi, D., & Agustina, N. (2019). PETUALANGAN GAME GATOT KACA DI PULAU JAWA.
Suryadi, A. (2017). PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL. PETIK, 3(1), 8–13.
Syarif, S., Hasanuddin, T., & Hasnawi, M. (2022). Perancangan Game Puzzle Labirin Menggunakan Metode Game Development Life Cycle(GDLC) Berbasis Unreal Engine. 3(1), 34–41.
Trisna, N., Darma, A., Ketut, I., Arthana, R., & Putrama, I. M. (2017). PENGEMBANGAN APLIKASI GAME KISAH PANJI SAKTI BERBASIS MOBILE. In Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika | (Vol. 6, Issue 3).
Hadiyati, E., Putra, R. S., Daud, I., Jihadi, M., & Wijoyo, H. Competitive advantage and marketing performance in smes: how the role of entrepreneurial and market orientation?.
Handayani, W., Suyoto, Y. T., Prasetio, T., Pitaloka, E., Wijoyo, H., Yonata, H., ... & Cahyono, Y. (2022). The effect of social media marketing on brand trust, brand equity and brand loyalty. International Journal of Data & Network Science, 6(3).
Handayani, W., Surono, Y., & Wijoyo, H. Smes sales performance: how the role of product innovation, entrepreneurship orientation, and competitive advantage?.
Hermita, N., Alim, J. A., Putra, Z. H., Nasien, D., & Wijoyo, H. Developing STEM autonomous learning city map application to improve critical thinking skills of primary school teacher education students.
Sandra, A. B., Widiastuti, R. Y., & Setyawati, E. (2022). Implementasi Sistem Informasi Pencatatan Transaksi Peminjaman Berbasis Web Pada KSP AKBP Purbalingga. Jurnal Surya Informatika: Membangun Informasi dan Profesionalisme, 30-38.
Widiastuti, R. Y., Wibowo, A., & Widyatmoko, R. N. (2022). Rancang Bangun Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Berbasis Website Untuk STIKOM Yos Sudarso. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 195-202.