Analisis Pemasaran Kertas Merk Paper One Tipe A4 Pada CV. Challenger Baru Bengkalis

  • Tasril . Universitas Lancang Kuning

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target pemasaran kertas Merk Paper One tipe A4 pada CV.Challenger Baru Bengkalis dan untuk mengetahui kebijaksanaan yang diterapkan CV.Challenger Baru Bengkalis dalam melakukan pemasaran kertas Merk Paper One tipe A4 di Kecamatan Bengkalis saat ini. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen kertas Merk Paper One tipe A4 pada CV.Challenger Baru tahun 2012. Mengingat banyaknya jumlah sampel maka penulis mengambil sampel dengan menggunakan rumus solvin dari 16.425 responden sehingga menjadi 99 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel secara acak sederhana (simplerandom sampling).Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh diketahui bahwa tidak tercapainya target pemasaran kertas Merk Paper One tipe A4 pada CV.Challenger Baru Bengkalis, paling dominan disebabkan oleh faktor promosi berupa penjualan Personal (Personal Selling) yang dilakukan karyawan belum optimal dalam memberikan promosi dan pelayanan kepada konsumen, dan faktor Distribusi tidak langsung karena adanya tambahan biaya yang tinggi sehingga pendistribusian tidak langsung menjadi kurang lancar/ tersendat-sendat.

Diterbitkan
2015-11-15
Cara Mengutip
., Tasril. Analisis Pemasaran Kertas Merk Paper One Tipe A4 Pada CV. Challenger Baru Bengkalis. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 1516-1533, nov. 2015. ISSN 2598-9715. Tersedia pada: <https://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/69>. Tanggal Akses: 02 apr. 2020
Bagian
Articles