PEMANFAATAN TEKHNOLOGI INFORMASI DALAM MERANCANG MEDIA PEMBELAJARAN GURU-GURU PAUD DI SIAK HULU KAMPAR
Main Article Content
Abstract
Latar Belakang penelitian ini adalah banyaknya setiap ajaran baru dari pihak-pihak penerbit akan datang silih berganti untuk menawarkan majalah untuk anak-anak, kebanyak guru memberikan majalah pada anak dalam kegaiantan mengajar, tanpa disadari guru mengikuti keinginan kegiatan dari penerbit. Apabila guru sendiri yang membuatnya maka guru bisa menyesuaikan dengan apa yang akan dicapay oleh guru. Penelitian ini bertujian untuk mengetahui bagaimana guru memanfaatkan tekhnologi informasi dalam merancang mendia pembelajaran dan mengetahui bagaimana usaha guru merancang mendia pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penlitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa PAUD di Siak Hulu menggunakan teknologi informasi dalam merancang media pembelajaran.
Downloads
Article Details
Arsyad, Azhari, 2013, Media Pembelajaran, Jakarta, PT. Raja Grafindo Persada
Sugiyono, 2011, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Alfabeta
Sukiman, 2012, Pengembangan Media Pembelajaran, Yogyakarta, PT Pustaka Insan Madani.
Sutabri, Tata, Pengantar Tekhnologi Informasi, Yogyakarta, C.V Andi Offset.
Daryanto, 2010, Media Pembelajaran, Yogyakarta, Gava Media
Arifin, Zainal & Setiyawan, Adhi, 2012, Pengembangan Pembelajaran Aktif dengan ICT, Yogyakarta, PT. Skripta Media Creative.
Satori, Djam’an & Komariah, Aan, 2012, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung, Alfabeta.
Jogiyanto, 2005, Pengenalan Komputer, Yogyakarta, C.V Andi Offset
Lani Sidharta,2013,Studi Tentang Penggunaan Internet Oleh Pelajar: http;//ejurnal.sos.fisip-unmul.ac.id (diakses tanggal 25 maret 2015)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.