Analisis Jaringan Bisnis Kepada Kepuasan Klien di PT Amerta Jasa Sejahtra
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari studi ini adalah untu menganalisis efektifitas jaringan bisnis terhadap kepuasan pelanggan PT.Amerta Jasa Sejahtra. Jaringan bisnis dalam konteks ini berarti hubungan antara perusahaan jasa dan pelanggan, pemasok dan mitra lainnya yang mempengaruhi pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, melakukan wawancara mendalam dengan berbagai pemangku kepentingan dan menganalisis dokumentasi internal perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur dan efektivitas jaringan bisnis berpengaruh langsung terhadap persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan yang diberikan. Implikasi praktis dari pengamatan tersebut adalah pentingnya meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar unit dalam jaringan bisnis untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Studi ini membangun fondasi untuk strategi bisnis jasa untuk membangun dan mengelola jaringan bisnis yang efektif untuk menciptakan nilai bagi pelanggan.
Downloads
Article Details
Fatihudin dan Firmansyah 2019:206
Philip Kotler (2020): Kolaborasi dan Kemitraan Strategis
sugiyono, Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D, 2018
Sutarno (dalam Putra, 2019:22)
Yusuf, 2014) dalam (Imron, 2019)
Zeithaml, Bitner, & Gremler (2018):
Haudi, H., Rahadjeng, E., Santamoko, R., Putra, R., Purwoko, D., Nurjannah, D., ... & Purwanto, A. (2022). The role of e-marketing and e-CRM on e-loyalty of Indonesian companies during Covid pandemic and digital era. Uncertain Supply Chain Management, 10(1), 217-224.
Haudi, H., Wijoyo, H., & Cahyono, Y. (2020). Effect of product innovation and marketing strategy on consumer purchase decisions in Indonesia’s lightweight roof steel industry. Journal of Critical Reviews, 7(13).
Haudi, H., Wijoyo, H., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kitchen Outlet Berbasis Online di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 11(2a), 9-16.
Haudi, H., Santamoko, R., Rachmansyah, A., Surono, Y., Mappedeceng, R., & Wijoyo, H. (2022). The effects of social media marketing, store environment, sales promotion and perceived value on consumer purchase decisions in small market. International Journal of Data and Network Science, 6, 67-72.
Prasuteja, S. G., Wibowo, A., Racma, D. F., Widiastuti, R. Y., & Suyudi, S. (2024). Website-based Collection Inventory Information System Design at Wayang Sendang Mas Banyumas Museum. Journal of Intelligent Systems and Information Technology, 1(2), 94-104.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.