Main Article Content

Novia Salsabila
Adlia Alfiriani
Thomson Mary

Abstract

Presensi adalah rutinitas pegawai untuk membuktikan kehadiran di organisasi. Di Prodi Pendidikan Informatika, sistem presensi masih manual menggunakan kertas. Penelitian ini merancang sistem presensi berbasis web dengan Face Recognition menggunakan metode SDLC Waterfall dan bahasa pemrograman Python serta framework Django. Pengujian dilakukan dengan dua metode: Alpha dan Beta. Pengujian Alpha, yang mencakup Whitebox dan Blackbox Testing, menunjukkan hasil valid untuk semua menu yang diuji. Sementara itu, pengujian Beta yang dilakukan oleh Tenaga Ahli mendapatkan penilaian sangat setuju dengan rata-rata skor 88,5%, dan kuesioner pengguna memperoleh nilai rata-rata 82,4%. Hasil ini menunjukkan bahwa sistem yang dirancang berhasil memenuhi kebutuhan dan memberikan solusi efektif untuk menggantikan metode manual

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Hardyanto, C. (2022). Pemanfaatan Teknologi Mobile Dalam Pencatatan Presensi Pegawai Saat Bekerja Dari Kantor Di Masa New Normal Pandemi Covid-19. Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer Dan Informatika, 11(1), 32–40. https://doi.org/10.34010/komputa.v11i1.7387
Rina Noviana. (2022). Pembuatan Aplikasi Penjualan Berbasis Web Monja Store Menggunakan Php Dan Mysql. Jurnal Teknik Dan Science, 1(2), 112–124. https://doi.org/10.56127/jts.v1i2.128
Haudi, H., Rahadjeng, E., Santamoko, R., Putra, R., Purwoko, D., Nurjannah, D., ... & Purwanto, A. (2022). The role of e-marketing and e-CRM on e-loyalty of Indonesian companies during Covid pandemic and digital era. Uncertain Supply Chain Management, 10(1), 217-224.
Haudi, H., Wijoyo, H., & Cahyono, Y. (2020). Effect of product innovation and marketing strategy on consumer purchase decisions in Indonesia’s lightweight roof steel industry. Journal of Critical Reviews, 7(13).
Haudi, H., Wijoyo, H., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kitchen Outlet Berbasis Online di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 11(2a), 9-16.
Haudi, H., Santamoko, R., Rachmansyah, A., Surono, Y., Mappedeceng, R., & Wijoyo, H. (2022). The effects of social media marketing, store environment, sales promotion and perceived value on consumer purchase decisions in small market. International Journal of Data and Network Science, 6, 67-72.
Prasuteja, S. G., Wibowo, A., Racma, D. F., Widiastuti, R. Y., & Suyudi, S. (2024). Website-based Collection Inventory Information System Design at Wayang Sendang Mas Banyumas Museum. Journal of Intelligent Systems and Information Technology, 1(2), 94-104.