Strategi Pemasaran Digital dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Brand Juanpirasi di Daerah Ujungberung Kota Bandung
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Juanpirasi serta dampaknya terhadap peningkatan penjualan. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Juanpirasi menerapkan strategi bauran pemasaran 4P (Produk, Harga, Tempat, Promosi) dalam upaya meningkatkan penjualannya. Penerapan strategi promosi terbukti memberikan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan penjualan pada bulan Mei dan Juni 2024.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
References
Aaker, D. A. (1997). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Mitra Utama.
Buchory. (2010). Manajemen Pemasaran : Ringkasan Praktis, Teori, Aplikasi Dan Tanya Jawab. Bandung: CV. Linda Karya.
Dharmmesta, S. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.
Ghofar, G. d. (2015). Manajemen Pemasaran. Bandung: Yrama Widya.
Hadi, B. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi TerhadapKeputusan Pembelian Produk pada Nitchi Di PT Jaya Swarasa Agung di JakartaPusat. Dubai, Uni Emirat Arab.: Saudi Journal of Business and Management Studies.
Handoko, B. S. (2017). Manajemen Perusahaan Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Liberty Edisi Pertama.
Keller. (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler. (2002). Manajemen Pemasaran,Edisi Milenium. Jakarta: PT.Prehalindo.
Kotler, a. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhalindo.
Kotler, A. (2014). Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall.
Kotler, a. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Edisi 12 Jilid I.
Kotler, K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, P. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Edisi Millenium diterjemahkan Benyamin Molan.
Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Rajawali.
Kotler, P. d. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, S. S. (2019). PENGARUH EKUITAS MEREK. Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi,.
Kurtz. (2008). Pengantar Bisnis Kontemporer. Jakarta: Salemba Empat.
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Lane. (2008). Penelitian periklanan online dalam jurnal periklanan: Tinjauan. Jurnal Lancar Masalah Dan Penelitian Dalam Periklanan, 30.
Limakrisna, N. d. (2016). Manajemen Pemasaran, Model Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta: Deeppublish.
Limakrisna, N. d. (2017). Manajemen Pemasaran. Bogor: Mitra Wacana Media.
Manap. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Edisi Pertama, Mitra Wacana Media.
Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Philip, K. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Render, H. d. (2015). Manajemen Operasi : Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan, edisi 11. Jakarta: Salemba Empat.
Rossanty, R. (2018). Consumer Behaviour In Era Millennial. Medan: Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah AQLI.
Sánchez-Franco. (2014). Users’ intrinsic and extrinsic drivers to use a web-based educational environment. Cpompiters and Education.
Sánchez-Franco. (2014). Users’intrinsic and extrinsic drivers to use a web-based educational environment. Computers & Education, 81-97.
Santoso, A. (2004). Riset Pemasaran Konsep dan Aplikasi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Sumarwan. (2015). Pemasaran strategik perspektif perilaku konsumen dan marketing plan. Bogor: IPB Pres.
Sunyoto. (2019). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Jakarta: PT. Buku Seru.
Sunyoto. (2019). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Jakarta: PT. Buku Seru.
Swastha. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Swastha. (2009). Pemasaran dan kepuasan Pelanggan. Yogyakarta: BPFE.
Tabunan. (2013). Pedoman penyusunan Standard operating prosedur. Jakarta: Penerbit Maiesta Publisher.
Tjiptono. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi III. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Tjiptono. (2012). Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: ANDI.
Tjiptono. (2014). Pemasaran JasaPrinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Tjiptono. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Edisi Ke-4 Andi.
Tjiptono Fandy, A. D. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, F. (Yogyakarta). Strategi Pemasaran. Edisi Ketujuh. Jakarta: Andi.
Wardana, W. (2017). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Haudi, H., Rahadjeng, E., Santamoko, R., Putra, R., Purwoko, D., Nurjannah, D., ... & Purwanto, A. (2022). The role of e-marketing and e-CRM on e-loyalty of Indonesian companies during Covid pandemic and digital era. Uncertain Supply Chain Management, 10(1), 217-224.
Haudi, H., Wijoyo, H., & Cahyono, Y. (2020). Effect of product innovation and marketing strategy on consumer purchase decisions in Indonesia’s lightweight roof steel industry. Journal of Critical Reviews, 7(13).
Haudi, H., Wijoyo, H., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kitchen Outlet Berbasis Online di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 11(2a), 9-16.
Haudi, H., Santamoko, R., Rachmansyah, A., Surono, Y., Mappedeceng, R., & Wijoyo, H. (2022). The effects of social media marketing, store environment, sales promotion and perceived value on consumer purchase decisions in small market. International Journal of Data and Network Science, 6, 67-72.
Prasuteja, S. G., Wibowo, A., Racma, D. F., Widiastuti, R. Y., & Suyudi, S. (2024). Website-based Collection Inventory Information System Design at Wayang Sendang Mas Banyumas Museum. Journal of Intelligent Systems and Information Technology, 1(2), 94-104.
Buchory. (2010). Manajemen Pemasaran : Ringkasan Praktis, Teori, Aplikasi Dan Tanya Jawab. Bandung: CV. Linda Karya.
Dharmmesta, S. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.
Ghofar, G. d. (2015). Manajemen Pemasaran. Bandung: Yrama Widya.
Hadi, B. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi TerhadapKeputusan Pembelian Produk pada Nitchi Di PT Jaya Swarasa Agung di JakartaPusat. Dubai, Uni Emirat Arab.: Saudi Journal of Business and Management Studies.
Handoko, B. S. (2017). Manajemen Perusahaan Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Liberty Edisi Pertama.
Keller. (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler. (2002). Manajemen Pemasaran,Edisi Milenium. Jakarta: PT.Prehalindo.
Kotler, a. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhalindo.
Kotler, A. (2014). Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall.
Kotler, a. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Edisi 12 Jilid I.
Kotler, K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, P. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Edisi Millenium diterjemahkan Benyamin Molan.
Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Rajawali.
Kotler, P. d. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, S. S. (2019). PENGARUH EKUITAS MEREK. Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi,.
Kurtz. (2008). Pengantar Bisnis Kontemporer. Jakarta: Salemba Empat.
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Lane. (2008). Penelitian periklanan online dalam jurnal periklanan: Tinjauan. Jurnal Lancar Masalah Dan Penelitian Dalam Periklanan, 30.
Limakrisna, N. d. (2016). Manajemen Pemasaran, Model Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta: Deeppublish.
Limakrisna, N. d. (2017). Manajemen Pemasaran. Bogor: Mitra Wacana Media.
Manap. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Edisi Pertama, Mitra Wacana Media.
Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Philip, K. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Render, H. d. (2015). Manajemen Operasi : Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan, edisi 11. Jakarta: Salemba Empat.
Rossanty, R. (2018). Consumer Behaviour In Era Millennial. Medan: Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah AQLI.
Sánchez-Franco. (2014). Users’ intrinsic and extrinsic drivers to use a web-based educational environment. Cpompiters and Education.
Sánchez-Franco. (2014). Users’intrinsic and extrinsic drivers to use a web-based educational environment. Computers & Education, 81-97.
Santoso, A. (2004). Riset Pemasaran Konsep dan Aplikasi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Sumarwan. (2015). Pemasaran strategik perspektif perilaku konsumen dan marketing plan. Bogor: IPB Pres.
Sunyoto. (2019). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Jakarta: PT. Buku Seru.
Sunyoto. (2019). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Jakarta: PT. Buku Seru.
Swastha. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Swastha. (2009). Pemasaran dan kepuasan Pelanggan. Yogyakarta: BPFE.
Tabunan. (2013). Pedoman penyusunan Standard operating prosedur. Jakarta: Penerbit Maiesta Publisher.
Tjiptono. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi III. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Tjiptono. (2012). Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: ANDI.
Tjiptono. (2014). Pemasaran JasaPrinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Tjiptono. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Edisi Ke-4 Andi.
Tjiptono Fandy, A. D. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, F. (Yogyakarta). Strategi Pemasaran. Edisi Ketujuh. Jakarta: Andi.
Wardana, W. (2017). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Haudi, H., Rahadjeng, E., Santamoko, R., Putra, R., Purwoko, D., Nurjannah, D., ... & Purwanto, A. (2022). The role of e-marketing and e-CRM on e-loyalty of Indonesian companies during Covid pandemic and digital era. Uncertain Supply Chain Management, 10(1), 217-224.
Haudi, H., Wijoyo, H., & Cahyono, Y. (2020). Effect of product innovation and marketing strategy on consumer purchase decisions in Indonesia’s lightweight roof steel industry. Journal of Critical Reviews, 7(13).
Haudi, H., Wijoyo, H., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kitchen Outlet Berbasis Online di Wilayah Tangerang Selatan. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 11(2a), 9-16.
Haudi, H., Santamoko, R., Rachmansyah, A., Surono, Y., Mappedeceng, R., & Wijoyo, H. (2022). The effects of social media marketing, store environment, sales promotion and perceived value on consumer purchase decisions in small market. International Journal of Data and Network Science, 6, 67-72.
Prasuteja, S. G., Wibowo, A., Racma, D. F., Widiastuti, R. Y., & Suyudi, S. (2024). Website-based Collection Inventory Information System Design at Wayang Sendang Mas Banyumas Museum. Journal of Intelligent Systems and Information Technology, 1(2), 94-104.
Copyright and Licensing

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.