Pengaruh Konten Marketing Terhadap Customer Engagement pada Akun Instagram Cielyn Sleepwear
DOI:
https://doi.org/10.47927/jssdm.v3i1.513Keywords:
Pemasaran Konten, Keterlibatan Pelanggan, Instagram, Cielyn SleepwearAbstract
Pemasaran saat ini telah memasuki era digital yang membuat para pemasar harus menyesuaikan bisnis mereka dengan perkembangan teknologi dan minat konsumennya, tidak hanya itu pemasar juga harus menentuka target pasar yang ingin dituju, tujuannya untuk mengoptimalkan keuntungan yang didapat. Cielyn Sleepwear merupakan salah satu brand lokal untuk pakaian tidur dan pakaian sehari-hari, untuk menyesuaikan pemasaran di era digital Cielyn Sleepwear menerapkan pemasaran menggunakan media sosial instagram dengan tujuan menciptakan customer engagement dengan cara membuat conten marketing yang menarik. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk menganalisis pengaruh dari content marketing terhadap customer engagement. Teori yang mendasari penelitian ini adalah content marketing dan customer engagement.
References
Instagram. (n.d.). Cielyn Sleepwear. (Sleepwear, Producer, & Cielyn Sleepwear) From Cielyn Sleepwear: Https://Www.Instagram.Com/Ciel_Sleepwear/
Irawan, F. A. (2019). Analisis Implementasi Strategi Content Marketing Dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Pada Strategi Content Marketing Amstirdam Coffee Malang) . (Jab)|Vol. 73 No. 1 Agustus 2019| , 73.
Christine Natalia Chandra, W. P. (2021). Pengaruh Content Marketing Terhadap Customer Engagement (Studi Pada Akun Instagram Lazadaid) . Prologia Vol. 5, No. 1, Maret 2021, Hal 191-197 , 5.
Sari, C. N. (2021, Maret). Pengaruh Content Marketing Terhadap Customer Engagement . Prologia Eissn 2598-0777 Vol. 5, No. 1, Maret 2021, Hal 191-197 , 191.
Hastasari, D. A. (2020). Strategi Digital Content Marketing Pada Akun Media Sosial Instagram Mojok.Co Dalam Mempertahankan Brand Engagement . Biokultur, Volume 9, Number 2, 2020 , 9.
Muahrif, A. (n.d.). Manfaat Instagram. From Qwords: Https://Qwords.Com/Blog/Manfaat-Instagram/
Ipin. (n.d.). Manfaat Media Sosial Bagi Perusahaan, Strategi, Dan Pengembangan Bisnis. From Accruate: Https://Accurate.Co.Id/10-Manfaat-Sosial-Media-Bagi-Perusahaan-Strategi-Pengembangan-Bisnis/
Integriti. (n.d.). Content Marketing. From Integriti: Https://Integriti.Web.Id/Content-Marketing-Menurut-Para-Ahli-Pemasaran-Pt-Integra-Cipta-Kreasi/
Benefita. (n.d.). Pengertian, Manfaat, Dan Contoh Digital Marketing. From Niagahoster: Https://Www.Niagahoster.Co.Id/Blog/Digital-Marketing-Adalah/
Mutiara Rizky Setiawan, I. R. (2019). Strategi Digital Content Marketing Eiger Melalui Media Sosial Instagram . Volume 5, No. 2, Tahun 2019 , 5, 625-632.
Gusfa, D. P. (2018). Pengaruh Content Marketing Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada Kalbis Institute . Jurnal Media Kom, Vol.Viii, No.2, Desember 2018 , 8, 45-57.
Laura Artvanka1, R. H. (2021). Analisis Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadapcustomer Engagement (Studi Kasus Pt. Golden Communication Lampung Tahun 2021) . Vol.7, No.5 Oktober 2021 | Page 1011 , 7, 1011-1017.
Amalia, C. D. (2020). Pengaruh Content Marketing Di Instagram Stories @Lcheesefactory Terhadap Minat Beli Konsumen . Jom Fisip Vol. 7: Edisi I Januari – Juni 2020, 7, 1-11.
Wijaya, Y. F., Suparno, A., & Wibowo, A. (2022). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tabung Oksigen Pada Toko Pan Gas Gombong Berbasis Website. INCODING: Journal of Informatics and Computer Science Engineering, 2(2), 126-134.
Siagian, A. O., & Wibowo, A. U. (2021). Pengaruh Kepemimpinan Pendidikan di Era Revolusi Digital Industri 5.0 di Masa Pandemi. Jurnal Ilmu Agama dan Pendidikan Agama Buddha, 3(2).
Widiyanti, W., & Wibowo, A. (2021). Sistem Informasi Akuntansi Penjualan dan Persediaan Barang pada Toko Dua Putri Pekanbaru. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 12(1), 116-132.
Setyawati, E., Wibowo, A., & Riyana, E. W. (2019). Waste Management Information System based on Android. Media Aplikom, 11(2), 96-104.
Siagian, A. O., Asrini, A., & Wijoyo, H. (2022). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Akuntansi Lingkungan, Profitabilitas, Leverage, Kebijakan Dividen, Dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan. IKRAITH-EKONOMIKA, 5(2), 67-76.
Lestariningsih, M., Goenadhi, L., Mohyi, A., Jihadi, M., Musnaini, M., Desmaryani, S., & Wijoyo, H. (2021). The Effect Of Self-Efficacy, Work Motivation On Job Satisfaction And Employee Performance: An Empirical Study On Palm Oil Company. Natural Volatiles and Essential Oils, 8(4), 10544-10559.
Cahyono, Y., Purwoko, D., Koho, I., Setiani, A., Supendi, S., Setyoko, P., ... & Wijoyo, H. (2023). The role of supply chain management practices on competitive advantage and performance of halal agroindustry SMEs. Uncertain Supply Chain Management, 11(1), 153-160.
Handayani, W., Surono, Y., & Wijoyo, H. Smes sales performance: how the role of product innovation, entrepreneurship orientation, and competitive advantage?.
Fatikha, C., Rahayu, M., & Sumiati, S. (2021). EFFECT OF ENTREPRENEURSHIP ORIENTATION AND MARKET ORIENTATION ON MARKETING PERFORMANCE THROUGH COMPETITIVE ADVANTAGE. Jurnal Aplikasi Manajemen, 19(2), 448-458.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.