Analisis Program Restrukturisasi Kredit Macet Perbankan Dengan Metode Multi-Attribute Utility Theory dan Vooting Copeland Score

  • Chandra Kusuma STMIK Dharmapala Riau

Abstract

Bank adalah suatu lembaga keuangan yang menghubungkan pihak-pihak yang memiliki dana dengan pihak-pihak yang memerlukan dana, atau dana masyarakat ditarik oleh bank dan kemudian dipinjamkan kembali kepada masyarakat. Kredit bermasalah merupakan permasalahan besar sehingga Bank harus segera melaksanakan penyelamatan  dengan  tujuan  meminimalisir kerugian. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana membangun sebuah aplikasi computer yang dapat melakukan seleksi pemilihan debitur yang menunggak dan yang layak di restrukrisasi dengan membangun aplikasi sistem berbasis computer dan membantu perancangan sistem, yang dapat melakukan seleksi pemilihan debitur yang menunggak pembayaran cicilan dan yang layak dilakukan restrukrisasi, dengan mengimplementasikan metode  Multi-Attribute Utility Theory (MAUT) dan Vooting Copeland Score.

Published
2017-05-15
How to Cite
KUSUMA, Chandra. Analisis Program Restrukturisasi Kredit Macet Perbankan Dengan Metode Multi-Attribute Utility Theory dan Vooting Copeland Score. Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 1841-1846, may 2017. ISSN 2087-3921. Available at: <http://ojs.stmikdharmapalariau.ac.id/index.php/jikb/article/view/92>. Date accessed: 19 jan. 2018.