Sistem Informasi Penjualan Kain Tais Tradisional Timor Leste Berbasis Web
Main Article Content
Abstract
Timor Leste memiliki salah satu warisan budaya bangsa yang disebut Kain Tais yang melambangkan pakaian tradisional masyarakat Timor. Seiring dengan perkembangan teknologi, kain tais dapat dikembangkan atau diperkenalkan secara luas melalui teknologi komputer dengan penggunaan internet. Perkembangan internet bisa menguntungkan bagi banyak orang untuk memasarkan atau mengembangkan bisnis yang mereka miliki. Minimnya informasi penjualan Tais Comoro di Timor Leste dapat dipermudah dengan adanya teknologi internet karena dengan sistem penjualan Tais Comoro dimana media promosi masih melalui katalog, pembeli harus datang dan berinteraksi langsung di tempat Tais Comoro. Maka dari latar belakang tersebut, dibuatlah sistem informasi penjualan Tais berbasis web dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembelian Tais Timor. Metode penelitian yang digunakan dalam sistem penjualan kain Tais adalah metode waterfall. Metode waterfall mencakup dari tahap perencanaan atau analisis hingga tahap pengujian sistem. Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Penjualan Kain Tais Berbasis Web dapat menampilkan jenis kain tais, harga kain tais dan kontak penjual.
Downloads
Article Details
Hidayat, M., & Baihaqy, M. A. M. (2021). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada RM Sinar Minang. SATESI: Jurnal Sains Teknologi Dan Sistem Informasi, 1(1), 21–25.
J. Labato. (2010). A Importancia Dos Tais na Cultura Timorenses. Dili Timor Leste: Vasio.
Nugroho, A., & Meisak, D. (2010). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Toko Kue JP Bakery And Cake. 3(1), 491–500.
Nur, H. (2019). Penggunaan Metode Waterfall Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan. Generation Journal, 3(1), 1–10.
Widiartin, T., & Correia, A. M. I. (2022). Sistem Penjualan Produk Berbahan Tais Berbasis Online Di Toko Market Dili. Melek IT: Information Technology Journal, 8(1), 9–18.
Haudi, H., Handayani, W., Musnaini, M., Suyoto, Y., Prasetio, T., Pitaloka, E., ... & Cahyon, Y. (2022). The effect of social media marketing on brand trust, brand equity and brand loyalty. International Journal of Data and Network Science, 6(3), 961-972.
Wijoyo, H. The Role Of Employees Engagement And Self-Efficacy On Employee Performance: An Empirical Study On Palm Oil Company.
Wijoyo, H., Aseh, K., Kenny, K., & Pathmathan, P. R. (2020). Success Factors in Achieving Socio-Economic Development in Local Communities. Haudi, Aseh, K., Kenny, K. & Pathmathan, PR (2020). Success Factors in Achieving Socio-Economic Development in Local Communities. Archives of Business Research, 8(11), 101-118.
Utomo, B., Wijoyo, H., Wikantari, M. A., Supriadi, Y. N., & Siswantini, T. (2022). Evaluation of the Quality of Online Learning during the Covid-19 post Pandemic: An Empirical Study at Indonesian University. RES MILITARIS, 12(5), 471-484.
Rakhman, R. A., Widiastuti, R. Y., Legowo, N., & Kaburuan, E. M. (2019). Big data analytics implementation in banking industry–Case study cross selling activity in Indonesia’s Commercial bank. International Journal of Scientific & Technology Research, 8(9), 1632-1643.
Suyudi, S., Setyawati, E., Widiastuti, R. Y., Hermanto, D. M. C., Lianawati, Y., & Wibowo, A. (2023). Digital workplace and SMEs performance: How the Mediating role of digital leadership capability?. International Journal of Social and Management Studies, 4(5), 53-61.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.