Pengaruh Motivasi, Pengalaman Kerja dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Tirtasari Flora Grata

Authors

  • Andry Andry STIE Mahaputra Riau

DOI:

https://doi.org/10.47927/jssdm.v2i1.317

Keywords:

Motivasi, Pengalaman Kerja, Kompensasi, dan Produktivitas.

Abstract

Sumber daya manusia sangat memengang peranan terpenting dalam perusahaan, karena tanpa adanya SDM perusahaan tidak akan bekerja secara maksimal dalam operasionalnya. Akan tetapi pada kenyataannya  sampai saat ini tenaga kerja masih menjadi faktor  dalam menentukan jalannya peroses produksi dan semua perusahaan menghendaki agar setiap tenaga kerja dapat bekerja secara efektif dan efisien. Pengembangan SDM yang bekerja di sektor public maupun sektor swasta, perlu dilakukan nya perencanaan dan berkesinambungan. Strategi pengembangan SDM dikenal dengan manajemen organisasi, kurangnya fleksibel dalam menerima gagasan-gagasan baru yang kurang sesuai dan dapat melakukan beberapa reformasi secara fundamental pada praktik dan kebijakan konfensional. Pada umumnya setiap perusahaan menjalankan perusahaanya tidak terlepas dari adanya masalah pada karyawan tentang produktivitas kerja karena setiap perusahaan akan menggunakan tenaga kerja, begitu pula yang dialami oleh PT. TIRTASATI FLORA GRATA yang memiliki tujuan utamanya yaitu meningkatkan hasil produksi. Oleh karena itu, perlu dikaji lebih lanjut faktor-faktor utama yang mempengaruhi produktivitas kerja karyawan dalam perusahaan. Hasil penelitian ini adalah Secara parsial motivasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja pada PT. Tirtasari Flora Grata.Secara parsial pengalaman kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja pada PT. Tirtasari Flora Grata.Secara kompensasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja pada PT. Tirtasari Flora Grata.Secara motivasi, pengalaman kerja dan kompensasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja pada PT. Tirtasari Flora Grata.

References

Alfajar Siti dan Tri Heru,2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, Yogyakarta.

Ghozali Imam,2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19.00. Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Hasibuan Malayu,2008.Organisasi dan Motivasi Dasar Peningkatan Produktivitas. PT. Bumi Aksara,Jakarta.

Rimbano Dheo,2014. Pengaruh Motivasi Dan Pengalaman Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada Master Group Cash Dan Credit Kota Lubuklinggau. Jurnal Ekonomi dan Informasi Akuntansi, Volume 4, No. 1, Januari.

Soewadji Jusuf,2012. Pengantar Metodologi Penelitian. Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta.

Sulaeman Ardika,2014. Pengaruh Upah dan Pengalaman Kerja terhadap Produktivitas Karyawan Kerajinan Ukiran Kabupaten Subang. Trikonomika, Volume 13, No.1.

Siagian, A. O., Wijoyo, H., & Cahyono, Y. (2021, March). The Effect of Debt to Asset Ratio, Return on Equity, and Current Ratio on Stock Prices of Pharmaceutical Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange 2016-2019 Period. In Journal of World Conference (JWC).

Akbar, M. F., Wijoyo, H., & Wibowo, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Air Mineral Alfamart Pada Toko Alfamart Cabang Cikokol. Economics, Business and Management Science Journal, 1(1), 29-39.

Wijoyo, H. (2021). Hukum Bisnis. Insan Cendekia Mandiri.

Wijoyo, H., Akbar, M. F., Safii, A. R., Prasada, D., Yusuf, A., Sudarsono, A., & Widiyant, W. (2021). The Effect of Tax Stimulus During the Covid-19 Pandemic in Improving the Performance of Taxpayers. Available at SSRN 3873695.

Setyawati, E., Widjayanti, C. E., Siraiz, R. R., & Wijoyo, H. (2021). Pengujian keamanan komputer kriptografi pada surat elektronik berbasis website dengan enkripsi metode MD5. Jurnal Manajamen Informatika Jayakarta, 1(1), 56-67.

Downloads

Published

2022-03-02